Rapi Films Siap Produksi Film ‘’Reuni Z’

Rapi Films Siap Produksi Film ‘’Reuni Z’

Setelah sukses dengan ‘Pengabdi Setan’, Rapi Films kini siap memproduksi film bergenre horor lagi, tapi kali ini dibumbui unsur komedi dengan judul ‘Reuni Z’. Sebuah film yang berkisah tentang zombie yang muncul ketika SMA Zenit sedang mengadakan reuni.

 

Sejumlah artis ternama Tanah Air bermain dalam film ‘Reuni Z’, seperti di antaranya Soleh Solihun, Tora Sudiro, Fanny Fabriana, Cassandra Lee, Ayu Shita, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Kenny Auxtin, dan Anjasmara.

 

Dalam film tersebut, Soleh tak hanya bertindak sebagai pemain, tapi juga menjadi sutradara bersama dengan Monty Tiwa.

 

“Film ini berhubungan dengan kecintaan saya dengan film-film zombie dan mimpi saya jadi musisi yang enggak kesampaian,”  kata Soleh Solihun saat acara syukuran film ‘Reuni Z’ di Kantor Rapi Films, Jl. Cikini II No.7, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017) siang.

 

Lebih lanjut, Soleh menerangkan cerita filmnya, “Jadi film Reuni Z ini ceritanya ada angkatan ’97 dari SMA Zenith, reuni di sekolahnya. Tiba-tiba di sekolah itu ada wabah dan menyebarnya virus zombi, gitu lah kira-kira.”

 

Menurut Soleh, ia berperan sebagai pemain band di dalam film ‘Reuni Z’. Hal ini merupakan impiannya yang tercapai di dunia nyata. “Ceritanya saya punya band di film ini, jadi karena saya enggak bisa jadi musisi, di film ajalah saya jadi musisinya,” ungkapnya.

 

Ada kekhawatiran ketika mengangkat film zombie. Misalnya saja, kualitas zombie yang ditampilkan ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi penonton. Namun, hal itu tidak membuat Soleh menyerah. Ia bahkan meyakinkan bahwa zombie yang ditampilkan dalam ‘Reuni Z’ tidak akan mengecewakan.

 

“Zombie kami ada di tangan yang tepat. Tenang saja buat para pencinta zombie, kualitasnya terjaga, karena kami disupervisi oleh majelis zombie. Zombie ini akan tetap terjaga wibawanya,” tandasnya.

 

Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada April 2018 mendatang. (Akhmad Sekhu)

 

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts