Penyanyi Malaysia Khai Bahar Isi Soundtrack Film ‘Haji Kecil’

Penyanyi Malaysia Khai Bahar Isi Soundtrack Film ‘Haji Kecil’

Penyanyi Malaysia Khai Bahar mengisi soundtrack film ‘Haji Kecil’. Penyanyi yang namanya melambung melalui aplikasi Smule itu datang ke Indonesia untuk rekaman soundtrak film tersebut yang terdiri dari lagu ‘Doa yang Dihijabah’ dan lagu ‘Doa dan Harapan’ gubahan Rara Tarmizi, artis dan pencipta lagu khusus religius asal Indonesia.

“Saya datang ke Indonesia memang mencoba untuk nasib (peruntungan –red), “ kata Khai Bahar di sela-sela proses rekaman soundtrack film ‘Haji Kecil’ di studio rekaman Selylka Music Indonesia, Jl Cendrawasih I No 11B/ RT 013 RW 01/ Komplek Kodam Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Perlis, Malaysia, 28 Feb 1994 dan pemilik nama lengkap Muhammad Khairul Baharuddin itu menerangkan, “Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk mengisi soundtrack film ‘Haji Kecil’, semoga lancar rekamannya.”

Khai Bahar menyatakan sangat suka menyanyikan lagu soundtrack film ‘Haji Kecil’. “Saya sangat suka menyanyikan soundtrack film ‘Haji Kecil’ yang diciptakan Mbak Rara. Kedua lagunya enak. Insya Allah, saya mencoba sebisa saya, dan semoga dapat diterima, “ ungkapnya mantap.

Adapun, Rara Tarmizi, artis dan pencipta lagu khusus religius asal Indonesia, menyampaikan
“Sebelumnya saya belum pernah kenal Khai Bahar, tapi saya mendengar lagu Khai Bahar dari Youtube. Dari situ saya terinspirasi untuk menggubah dua lagu ‘Doa yang Dihijabah’ dan lagu ‘Doa dan Harapan’ yang menyesuaikan dengan karakter suara Khai Bahar, “ katanya.

“Sutradara film ‘Haji Kecil’memberikan skenario dan kemudian saya baca ceritanya. Ada scene-scenenya jadi saya lebih gampang memahaminya. Alhamdulillah hari Jumat langsung dua jam saya mencipta lagu pertama, beberapa hari saya menyempurnakan kata-katanya, dan lagu kedua saya ciptakan kemarin, “ ungkapnya.

Rara Tarmizi mencipta lagu dari hati. Talentanya memang sudah terasah lewat soundtrack film ‘Surga Menanti’ dan ‘Nyai Ahmad Dahlan’. Kini ia kembali membuktikan diri kemampuan mencipta lagu lewat film ‘Haji Kecil’. “Kalau sudah diberi waktu untuk mengerjakan, saya beberapa hari memikirkan terus untuk mencipta lagu. Sesuai timeline yang dikasih, alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan lagu untuk soundtrack film ‘Haji Kecil’, “ pungkasnya.

Film ‘Haji Kecil’ berkisah tentang perjuangan seorang anak kecil yang membantu neneknya untuk mewujudkan keinginan melaksanakan ibadah umrah alias haji kecil.

Selain tayang di Indonesia, film produksi Fine In Production ini rencananya akan tayang di sejumlah negara lainnya, seperti Malaysia, Brunei, dan Hongkong. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts