HDCI Gelar Kegiatan Sosial Peduli Sesama dan Deklarasi Anti Narkoba

HDCI Gelar Kegiatan Sosial Peduli Sesama dan Deklarasi Anti Narkoba

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat bersama tokoh masyarakat, pejabat dan artis selebriti pencinta Harley Davidson menggelar acara “Independence Day” yang dimulai dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, kemudian berlanjut dengan konvoi ‘flag thunder’ ke Senayan City, setelah itu ke Wisma Aldiron dengan serangkaian acara hiburan dan santunan bagi para veteran dan anak yatim.

“Hari ini HDCI menjadi tuan rumah mengundang semua klub biker yang ada. Kita mengingatkan seluruh biker bahwa kita ini warga bangsa yang harus menghargai para pahlawan. Sehingga tadi pagi kita bersama-sama ziarah rombongan ke TMP Kalibata, disana kita tabur bunga. Selnajutnya, kita laksanakan kegiatan sosial kita, bahwa kita harus bermanfaat dengan orang lain. Sehingga hari ini kita undang para veteran dan anak yatim piatu. HDCI bertali kasih dengan mereka. Itu dua point yang kita tekankan, “ kata Ketua Umum HDCI Nanan Sukarna saat jumpa pers di Wisma Aldiron, Pancoram, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2017) pagi.

Lebih lanjut, Nanan menerangkan, bahwa anggota HDCI 6000 orang. “Kegiatan HDCI bukan hanya sebagai hobby semata. Namun, kegiatan HDCI pun berguna bagi masyarakat dan pembangunan Indonesia, “ terang Nanan.

Menurut Nanan, HDCI bekerjasama dengan BNN mengadakan deklarasi Anti Narkoba. “Kita ingin menjadi pelopor anti narkoba. Penanganan kita harus dengan memberi kesadaran agar tidak terjerumus narkoba. Kalau semua sadar bahaya narkoba maka semua anti narkoba, “ tegasnya.

Adapun Liza Natalia, sebagai pengisi acara, turut menyambut baik HDCI menggelar kegiatan sosial. “Saya senang HDCI menggelar kegiatan sosial seperti ini karena kita memang harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar, “ ucapnya bangga.

Liza menceritakan kalau orang tuanya anggota HDCI. “Orang tua saya dulu juga ikut HDCI, tapi sekarang sudah tidak lagi karena kalau mengendarai Harley kan butuh tenaga yang kuat dan stamina yang prima, “ tutur artis yang kini merintis bisnis sate Taichan di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

“Makanya tadi kita ajak seluruh anggota HDCI untuk goyang Zumba agar kita semua tetap menjaga stamina badan yang sehat, kuat dan prima, “ ungkap ratu goyang yang dikenal mempopulerkan goyang Zumba tampak begitu penuh semangat.

Dalam kegiatan tersebut ada bazar penjualan onderdil motor, pakaian, kaos, jaket, sepatu harley, dan sebagainya. HDCI pun memberikan bantuan kepada legiun veteran serta anak yatim piatu. Dengan acara ini menunjukkan bahwa HDCI konsisten melaksnakan acara sosial sebagai bentuk peduli pada sesama dan deklarasi anti narkoba. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts