Tantangan Aktris Seksi Baby Margaretha Bintangi Film ‘Psikopat’

Tantangan Aktris Seksi Baby Margaretha Bintangi Film ‘Psikopat’

Mendapat peran berbeda dari biasanya dalam sebuah film tentu butuh konsekuensi. Demikian dialami aktris seksi Baby Margaretha yang kini dapat tantangan dalam membintangi film ‘Psikopat’. Karena biasanya menjadi tokoh antagonis, kali ini ia mendapat peran protagonis. Dalam film produksi Citra Visual Sinema Pictures, ia mendapat peran perempuan bernama Lara yang mengalami kematian tidak wajar.

“Film ‘Psikopat’ beda banget buat saya. Kali ini saya jadi protagonis, jarang saya dapat peran seperti ini,” kata Baby Margaretha saat jumpa pers film ‘Psikopat’ di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017) malam.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Bandung, 1 April 1984, itu menerangkan, peran tokoh sentral yang menjadi tantangannya. Ia dituntut lebih mengeksplore bakat akting demi peran perempuan bernama Lara. Beruntung ia mendapat banyak masukan dari sutradara dan pemain lain. “Peran ini menantang sekali, karena biasanya antagonis. Apalagi ini film yang berkualitas, nggak horor yang cuma seksi-seksi,” terang aktris dan model yang perjalanan kariernya dimulai dari bawah, yaitu SPG..

“Menurut aku film ini berkualitas dari segi cerita atau horornya. Makanya aku mau main film ini, karena bukan film horor yang hanya pamer cewek seksi,” pungkasnya.

Produser Duke Rachmat menyatakan bahwa film Psikopat merupakan sebuah cerita fiksi yang dikembangkan menjadi skenario menarik. Dia menilai nuansa horor yang ditampilkan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Tanpa ada unsur sensualitas yang kerap menjadi bumbu film horor tanah air. “Cerita film ini murni fiksi, namun akan terasa nyata karena dekat dengan keseharian. Banyak hal tidak diduga terjadi dan mengundang penasaran,” ungkap Duke Rachmat.

“Psikopat” berkisah soal persahabatan Exel (Aga dirgantara), Alisya (Marsya Doeni), Chrissy (Kezia Karamoy), Gigih (Idon Juan) yang mendapat teror, dengan munculnya penampakan wanita berambut panjang di villa milik Randi (Iqbal Perdana). Penampakan wanita tersebut adalah Lara (Baby Margaretha) yang kematiannya sungguh tidak wajar.

Kejadian itu ternyata membawa para tokoh terlibat dalam terbongkarnya kasus pembunuhan berantai. Diawali ketika Gadis (Mila Cheah), pacar Randi ditemukan tewas menggenaskan di meja makan yang terdapat kue ulang tahun. Kemudian polisi menyelediki kasus itu hingga menemukan koleksi mayat di sebuah bunker misterius. Siapa pembunuh berantai itu? Siapa yang psikopat?

Film produksi Citra Visual Sinema yang disutradarai Ekadi Katili dan Jito Banyu dan diproduseri suami-istri, Duke Rachmat dan Niken Septikasari, ini dibintangi Kezia Karamoy, Baby Margaretha, Aga Dirgantara, Iqbal Perdana, Marsya Doeni, Idon Juan, Mbah Mijan, dan Mila Cheah. Film ini tayang di bioskop mulai 27 Juli 2017 mendatang. (Akhmad Sekhu/ Istimewa)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts