Launching Album Religi ‘Cinta Allah’, Sylvana Herman dkk Harapkan Bawa Keberkahan

Launching Album Religi ‘Cinta Allah’, Sylvana Herman dkk Harapkan Bawa Keberkahan

Setiap bulan Ramadhan tiba selalu diramaikan dengan lagu-lagu religi. Begitu juga dengan artis senior Sylvana Herman bersama dengan grup arisannya seperti di antaranya Eddies Adelia, Shelvy Herman, Chika Xydia, Irvy Ristanty, Eva WD, Princessa, Maleya Tan, Lady Nabila, Diana Kartika, Wulan Gernando, dan Heni Mar yang tergabung dalam grup ‘Salam Cinta Allah’ membuat album religi yang berjudul ‘Cinta Allah’.

HIJRAH
“Alhamdulillah saya diajak sama adik saya Selvy dan Acho, untuk bergabung dalam ‘Salam Cinta Allah’. Seneng banget karena udah lama hijrah tapi baru bisa syiar melalui lagu. Dapat temen-teman baru juga. Semoga lewat lagu ini bisa membawa berkah buat kita semua,” ujar Sylvana Herman saat acara launching album religi ‘Cinta Allah’ di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jakarta Selatan. Senin (5/6/2017) malam.

Lebih lanjut, Ano, sapaan akrab Sylvana Herman, menerangkan dirinya bisa tergabung dalam grup itu terbilang sangat dadakan. “Proyek ini dikerjakan spontan, yang memang bagian dari syiar, insya Allah ini bisa jadi kegiatan sosial dan semoga dapat diterima masyarakat, “ terang Ano penuh pengharapan.

HIJAB
Ano mengaku mengalami banyak perubahan dalam perjalanan hidupnya setelah mendalami ilmu agama. Ini merupakan tahun keempat ia mendalami ilmu agama, dan sekarang ia telah memutuskan mengubah penampilannya dengan berhijab. “Saya ini sebagai manusia yang banyak kekurangan. Kemarin itu terlalu duniawi, saya kini mengisi kekurangan saya,” ungkapnya.

Wanita kelahiran 15 Desember 1965 itu bersyukur kini ia telah mendapatkan hidayah dan semakin mendekatkan diri kepada Allah yang akhirnya membuat dirinya bisa memaknai agama dengan baik. “Dahulu ada kata, orang-orang jilbab hati dahulu, baru fisiknya. Ternyata enggak juga, karena ada ayatnya yang bilang selama kita (perempuan) enggak berhijab amalan kita tergadaikan,” tuturnya.

Dengan perjalanan hidupnya ini, ia yakin bahwa Tuhan telah mengatur kehidupannya. Ia pun lebih nyaman dan damai menjalani kehidupan. “Dan ternyata kalau kita sudah ikhlas hanya berserah sama Allah, Allah atur segalanya. Hati saya kini Alhamdulillah indah dan bahagia banget,” pungkasnya sumringah.

Dalam album religi yang diproduksi asoyrepublicmusic itu terdiri dari empat lagu, yakni Cinta Allah, Hanya Allah, Sajadah Cinta dan Salam Silahturahmi yang semuanya diciptakan oleh Acho Jibrani. Selamat dan sukses ya. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts