Mesranya Reza Rahadian dan Adinia Wirasti dalam Film ‘Critical Eleven’

Mesranya Reza Rahadian dan Adinia Wirasti dalam Film ‘Critical Eleven’

Setelah sukses bareng bintangi film ‘Kapan Kawin?’ (2015), Reza Rahadian kini kembali berpasangkan lagi dengan Adinia Wirasti dalam film drama romantis ‘Critical Eleven’. Dalam film yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Ika Natassa, Reza dan Adinia begitu mesranya melakoni peran sebagai pasangan suami istri yang tentu harus sering beradegan ciuman. Mereka berdua pun melakukannya secara profesional dan tak canggung.

“Kissing itu wah gimana ya namanya juga pasangan suami istri. Kalo ga pernah juga ya derita lo, makanya nyobain kali hahaha,” ucap Reza Rahadian tergelak saat jumpa pers film ‘Critical Eleven’ di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Bogor, 5 Maret 1987, itu menerangkan, “Makanya ngejalaninya enggak diulang-ulang ya, berjalan dengan sangat natural. Paling kalo director-nya lagi bersemangat yaudah lama di cut-nya. Kita lagi nungggu nih kok ga dicut-cut, tapi ya gitu prosesnya.”

Hal yang sama disampaikan Adinia Wirasti memberikan penjelasan mengenai karakter yang mereka perankan. “Kami aktor dan aktris profesional yang memang harus punya tanggung jawab terhadap cerita yang terpilih. Ketika kita bicara sebuah visual dari cerita, intimacy dari suami istri itu apa ya? Akhirnya Mas Monty (Tiwa) memutuskan untuk hubungan suami istri yang sangat dinamis, karena Ale dan Anya itu ekpresif dan romantis sekali,” paparnya.

Film “Critical Eleven” mengisahkan tentang kisah cinta Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti), pasangan muda yang bertemu dan saling terpikat dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Pertemuan itu membawa mereka ke jenjang pernikahan, dan membuat keduanya mengambil keputusan besar karena pengorbanan yang harus dilakukan salah satu dari mereka: pindah ke New York. Kota ini membawa berkah: kehamilan Anya yang mengubah hidup mereka. Ale dan Anya diterjang sebuah insiden yang membuat mereka tidak hanya mempertanyakan cinta, namun juga bergumul dengan ego dan harus memilih: menyerah dalam amarah atau menyembuhkan luka dan bertahan dalam ketidakpastian. Pilihan sulit itu bertambah pelik dengan kehadiran seseorang yang sudah lama mencintai Anya.

Film produksi Starvision dan Legacy Pictures dengan arahan sutradara Monty Tiwa dan Robert Ronny ini dibintangi Adinia Wirasti sebagai Anya, Reza Rahadian (Ale), Slamet Rahardjo Djarot (Ayah Ale), Widyawati Sophiaan (Ibu Ale), Revalina S Temat (Raisa), Hamish Daud Wyllie (Donny), Hannah Al Rashid (Tarra), Astrid Tiar (Agnes), Refal Hady (Harris), Anggika Bolsterli (Keara), Mikha Tambayong (Renata), Aci Resti (Tini), Nino Fernandez (Suami Agnes) dan Dwi Sasono sebagai Dokter. Film ini tayang di bioskop Tanah Air mulai 10 Mei 2017 mendatang. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts