Fantastis! Peggy Melati Sukma Luncurkan 3 Buku yang Ditulis dalam 30 Hari

Fantastis! Peggy Melati Sukma Luncurkan 3 Buku yang Ditulis dalam 30 Hari

Fantastis! Demikian ungkapan yang ditujukan pada artis Peggy Melati Sukma yang telah meluncurkan tiga buku tentang pengalaman dakwahnya yang mampu ia tulis dalam waktu 30 hari. Ketiga buku terbitan Noura tersebut, yaitu “Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang”; “Kun Fayakun! Menembus Palestina”; dan “Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika”.

“Tiga buku ini saya tulis dalam 30 hari. Tentu saja menjaga hati, keyakinan hati, Allah yang mampukan saya untuk melakukannya,” kata Peggy Melati Sukma penuh percaya diri saat jumpa pers peluncuran tiga bukunya dalam acara Pameran Buku “Islamic Book Fair”, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976, itu menerangkan, dalam pembuatan buku-buku tersebut ia melibatkan tokoh-tokoh berpengaruh dalam agama Islam. “Pada buku ‘Palestina’ saya dapatkan kata pengantar dari Imam Besar Masjidil Aqsa Yousef Abd Al-Wahhab Abu Sneneh, dalam bahasa Arab dan tulisan tangan beliau, serta dari Prof Dr KH Din Syamsuddin sebagai ketua persahabatan Indonesia-Palestina. Kemudian, buku ‘Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika’ ada juga di dalamnya tentang Kanada, berkolaborasi dengan Imam Syamsi Ali, seorang tokoh agama yang berpengaruh di Amerika Serikat ” terang putri dari Raden Ating Sukma dan Aty Latieva Attamimi, yang mempunyai nama lengkap Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma.

Menurut pelakon film ‘Sebuah Pertanyaan untuk Cinta’ (2000), totalnya nanti akan ada tujuh buah buku yang ia angkat dari pengalaman dakwahnya di seluruh benua. “Dalam seri terbaru dakwah keliling dunia insya Allah akan ada tujuh buku sesuai dengan seluruh benua, yang alhamdulillah atas izin Allah saya datangi untuk dakwah,” ungkap artis yang terkenal dengan jargon ‘Pusiiiiiiing’ tampak penuh semangat.

Selain peluncuran buku Peggy, pameran buku ‘Islamic Book Fair 2017’ juga menghadirkan banyak acara peluncuran buku karya penulis-penulis lain. Pameran buku yang mengusung tema ‘Membangun Peradaban melalui Literasi Islam’ itu akan berlangsung dari 3 Mei hingga 7 Mei mendatang. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts