Judika Rilis Album Ke-6 Makin Mantap Jadi Penyanyi yang Diperhitungkan

Judika Rilis Album Ke-6 Makin Mantap Jadi Penyanyi yang Diperhitungkan

Judika tampaknya semakin memantapkan diri jadi penyanyi yang diperhitungkan. Ia memang memiliki chest voice yang powerful, range vokal yang luas,dan breath control/vocal stamina yang terbaik antara penyanyi pria Indonesia yang lain. Runner Up Indonesia Idol 2005 itu kini meluncurkan album terbarunya yang berjudul ‘Judika’. Di album keenamnya, ia mengedepankan cita rasa Indonesia.

“Konsep album baru ini dibuat dengan mengedepankan rasa selokal mungkin. Makanya dari itu aku kerja sama dengan beberapa musisi Indonesia,” kata Judika dalam acara jumpa pers peluncuran album ‘Judika’ di KFC Kemang Rabu (26/4/2017).

Menurut lelaki kelahiran Dairi, Sidikalang, Sumatra Utara, 31 Agustus 1978, ini merupakan album terbaik sepanjang karirenya di industri musik. “Kenapa saya bilang ini salah satu album terbaik dari album sebelumnya yang saya kerjakan, karena di dalam lagu tersebut ada lima lagu yang saya minta dari fans saya,” ungkap Judika.

Artis Lelaki Terbaik di ajang Anugerah Planet Muzik (2013, 2014, 2015) membeberkan ini merupakan salah satu album termahal dari album-album yang sudah ia buat sebelumnya. “Ini juga merupakan album termahal saya karena banyak melibatkan musisi dan komposer komposer ternama Indonesia. Sebut saja ada Irwan Simajuntak, Bebi Romeo Nino ‘RAN’, dan masih banyak lagi,” bebernya.

Ketika ditanya, mengapa ia menggunakan namanya sendiri dalam album terbarunya? Dengan mantap, Judika menjawab, “Iya, karena saya terlibat pemilihan lagu, cover, pemilihan komposer, form, video klip semuanya. Makanya kenapa saya bikin nama “JUDIKA” self titled. Jadi ini bercerita semua perihal Judika.”

Dalam acara peluncuran album ini juga dijadikan sebagai moment pemberian penghargaan multi platinum atas kesuksesan yang didapatkan Judika untuk tiga albumnya yang dirilis bersama KFC & Jagonya Musik & Sport Indonesia. Album baru Judika yang diproduksi Sony Music ini bisa didapatkan di semua gerai KFC di seluruh Indonesia (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts