Jakarta Fashion Week 2017 Search Model Hadir di 4 Kota Besar di Indonesia!

Jakarta Fashion Week 2017 Search Model Hadir di 4 Kota Besar di Indonesia!

Berita gembira bagi yang punya bakat modeling! Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 Search Model, akan hadir di 4 kota besar di Indonesia! Sebuah ajang yang selalu paling ditunggu-tunggu sebelum JFW berlangsung.

Leni Tedja selaku Direktur JFW mengatakan, model memiliki peran yang besar untuk sebuah pekan mode dan gelaran show. Dengan begitu, penentuan model harus dipilih dengan benar agar bisa mewakili koleksi desainer dan label fesyen. “Peran model dalam sebuah fashion week itu cukup besar dan kami tidak melupakan faktor pendukung itu. Inilah mengapa kami mengadakan JFW Model Search untuk tampil di runway JFW 2018 pada Oktober mendatang,” kata Leni kepada kepada wartawan di Pop Up Fashionlink, Lt 2 Unit 48, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Lebih lanjut, Leni menerangkan, sedikitnya akan dicari 150 model pria dan wanita dengan kriteria khusus, seperti tinggi minimal 170 centimeter (cm) untuk wanita dan 175 cm untuk pria dan penampilan yang segar. “Para model akan membawakan berbagai macam koleksi dari para desainer dan brand. Mereka pun akan terlibat selama tujuh hari, “ terangnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, JFW Model Search kini berkolaborasi dengan Korea Model Association yang akan memberi kesempatan bagi model-model terpilih untuk tampil di Asia Model Festival pada Juni 2017 di Seoul, Korea Selatan sebagai Face of Indonesia.

Ajang Audisi JFW Model Search 2017 akan melakukan seleksi di empat kota, seperti Bali pada 4-5 Maret 2017 di Lippo Mall Kuta, Surabaya pada 25-26 Meret 2017 di Grand City Mall, Balikpapan pada 29-30 April 2017 dan Jakarta pada 6-7 Mei 2017 di Lippo Mall Kemang. Menariknya, ajang ini tidak dipungut biaya sedikitpun dan para model bertalenta bisa langsung mendaftar dengan syarat yang telah ditentukan.

“Ini bisa menjadi gerbang bagi para model untuk menembus persaingan global dalam dunia modeling profesional. Diharapkan juga agar ini dapat memberi kesempatan bagi model yang ada di daerah,” pungkasnya

Untuk audisi tahun lalu telah mencuatkan gelar Face of JFW yang diraih oleh Juwita Rahmawati. Wita, sapaan akrab dari Juwita telah berhasil mengalahkan ratusan peserta dari berbagai wilayah di Jakarta. Menurutnya, sebagai seorang model, harus selalu do the best, karena kamu akan dilihat oleh juri profesional. Dalan perhatikan attitude, karena untuk seleksi sebagai model, attitude akan menjadi pertimbangan.

Selain itu, Wita juga memberikan tips bagi kamu yang berminat untuk ikuti JFW Model Search ini. Pertama. usahakan agar tinggi badan dan berat badan selalu proporsional. Kedua, do the best, lakukan yang terbaik, karena nanti akan dinilai oleh juri berpengalaman. Ketiga, perhatikan attitude. Karena model perlu memiliki attitude yang baik.

Bagi yang masih baru memasuki dunia model tapi ingin ikut JFW Model Search, silakan daftar, kesempatan besar terbuka lebar! (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts