Wow, Anggun Pukau Masyarakat Italia di Program TV Prime Time!

Wow, Anggun Pukau Masyarakat Italia di Program TV Prime Time!

Anggun, penyanyi Indonesia yang sukses go internasional, kini semakin diperhitungkan eksistensinya. Penyanyi yang menjadi Goodwill Ambassador United Nations, juara World Music Award dan juri Internasional Asia’s Got Talent, itu telah menjadi tamu utama pada program TV terbesar sepanjang tahun di Italia ‘Concerto di Natale’. Ditayangkan pada jaringan TV terbesar di Italia, pada waktu prime time, Anggun membawakan empat lagu yang diiringi dengan Symphonic Orchestra of Roma. Italia sendiri berada pada Top 10 dari pasar musik terbesar di dunia. Diperkenalkan oleh presenter TV sebagai ‘Ikon Indonesia’, dengan mengenakan adi busana haute couture yang dirancang oleh desainer legendaris Perancis JEAN-PAUL GAULTIER, Anggun pun menerima pujian yang menakjubkan.

“Tampil di Italia selalu menjadi kegembiraan besar bagi saya, “ ungkap Anggun mengekspresikan kegembiraannya.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu menerangkan program TV tersebut yang baginya sangat bergengsi. “Saya merasa sangat beruntung dapat menjadi satu-satunya artis Asia yang diundang di program ini, “ terang pemilik nama lengkap Anggun C. Sasmi.

Menurut Anggun, bernyanyi dengan Symphonic Orchestra of Roma juga merupakan sebuah kehormatan besar. “Italia sangat spesial di hati saya dimana benar-benar merupakan negara pertama yang membuat lagu ‘Snow on the Sahara’ menjadi hit #1 kala itu, “ pungkasnya bangga dan sumringah.

Anggun merupakan satu-satunya artis Indonesia yang tampil pada program TV prime time di Eropa. Baru saja menyelesaikan tour nya, Anggun saat ini tengah merekam album Internationalnya. Belum lama ini, Anggun juga telah meraih posisi #1 pada tangga lagu Billboard Dance di Amerika bersama ENIGMA. Hal tersebut serta merta menegaskan status tak terbantahkan sebagai artis wanita Asia terlaris dunia di luar Asia. (Akhmad Sekhu/ Istimewa)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts