Film Jones: Kisah Cinta dengan Tamparan Sayang Bertubi-Tubi

Film Jones: Kisah Cinta dengan Tamparan Sayang Bertubi-Tubi

Kesendirian alias jomblo menjadi masalah utama kehidupan anak muda jaman sekarang. Karena itu ia rela diperlukan apa saja oleh gadis pujaannya, seperti tamparan bertubi-tubi, yang dianggapnya sebagai tamparan sayang. Demikian yang mengemuka dalam film ‘Jones (Jomblo Ngenes)’. Sebuah film bergenre drama komedi produksi MVP Pictures dengan arahan sutradara Sridhar Jetty yang menyasar penonton remaja yang sedang mencari kekasihnya.

ALTERNATIF HIBURAN
“Sengaja menyasar penonton remaja, yang sedang atau berupaya mencari kekasihnya,” kata Sridhar Jetty seusai preview film ‘Jones’ di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017) malam.

Sedangkan, Amrith Punjabi, produser dan putra mahkota pemilik MVP Pictures Raam Punjabi, berharap film ini dapat memberikan alternatif hiburan kepada anak muda, yang masih berupaya menemukan kekasih idamannya. “Dengan cara yang paling sederhana dan menggembirakan, layaknya sebuah komedi ada dalam kehidupan nyata, “ paparnya.

“Syukur-syukur pemutaran di bioskopnya, bisa bertahan sampai datangnya hari Valentine Days pada bulan Februari nanti,” ucapnya penuh harap.

UNIK
Adapun Kevin Julio, pemeran utama, mengatakan tertarik membintangi film ini karena menjadi film komedi pertamanya. Dia kembali disandingkan dengan aktris muda nan cantik Jessica Mila, yang berperan sebagai Astika. Mereka sudah saling kenal dan tak kesulitan membangun chemistry satu sama lain. “Dalam film ini, gue jadi cowok jomblo, ngenes banget jomblonya, banyak kejadian sadis. Gue sering ditampar, apa-apa yang gue lakukan itu salah,” ungkapnya.

Meski bergenre komedi, Kevin tak dituntut untuk melucu, namun dia tetap membutuhkan diskusi ringan dan proses reading. Dia mengatakan, proses syuting yang berjalan lebih dari dua pekan tersebut menggambarkan sisi konyol mereka. “Syuting selama 17 hari. Di film ini tuh kayak konyolnya kita berdua sih,” ujar pria berdarah Jawa-Tionghoa tersebut.

Senada dengan Kevin, Jessica Mila juga mengaku film ini menjadi film komedi perdananya. Berperan sebagai Astika, dia harus menjadi gadis pemarah dan depresi. “Unik sih, ini karakternya jauh dari aku yang sebenarnya. Jadi galak dan usil sama dia (Kevin),” kata Mila.

Film ‘Jones’ dibintangi Jessica Mila, Kevin Julio, Fendy Chow, Gofar Hilman, Adjis Doa Ibu, Vikri Rasta, dan Tengku Dewi Putri. Film ini bakal tayang mulai 12 Januari 2017 di bioskop tanah air. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts