Duet Kompak GAC dan The Overtunes Isi Soundtrack Film ‘Cek Toko Sebelah’

Duet Kompak GAC dan The Overtunes Isi Soundtrack Film ‘Cek Toko Sebelah’

Duet kompak ditunjukkan grup vocal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) dan The Overtunes dalam mengisi soundtrack film ‘Cek Toko Sebelah’. Dalam film produksi Starvision dengan sutradara Ernest Prakarsa itu, mereka menyanyikan lagu berjudul ‘Senyum dan Harapan’.

“Senang banget karena akhirnya karya kita diterima,” ucap Gamaliel kepada wartawan di peluncuran soundtrack dan teaser film ‘Cek Toko Sebelah’ di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Selain lagu duet tersebut, masing-masing grup menyanyikan sendiri, GAC menyanyikan dua lagu bertajuk ‘Berlari Tanpa Kaki’ dan ‘Parampampam’, sedangkan The Overtunes menyanyikan juga dua lagu ‘I Still Love You’ dan ‘Let You Go’. Istimewanya, kelima lagu soundtrack tersebut dimuat dalam satu mini album yang memakan persiapan waktu cukup singkat hanya tiga bulan dari meeting hingga jadinya lagu.

Tidak ada kesulitan khusus, hanya waktu untuk mereka bertemu saja yang diakui Gamaliel sulit. “Mulai meeting sih Agutus sekitar tiga bulanan, tapi kalau nulis lagu sih nggak lama, proses rekaman juga tiga pertemuan. Cuma menemukan jadwal dengan The Overtunes saja yang PR banget,” ujar Gamal.

Lirik dan aransemen musik digarap oleh pemain bas The Overtunes, Mada Emmanuelle Brahmantyo, dan semua personel dari GAC yang terdiri dari Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail. “Film itu ada konflik dan pasti ada masalah. Inti pesannya, buka matamu dan lihat di sebelah,” kata Mada dari The Overtunes.

Ernest mengatakan ia tidak memesan khusus lirik lagu tema itu sekalipun ia sutradaranya. Ia menyerahkan proses produksi lagu kepada GAC dan The Overtunes asalkan tema dari film tersebut tersampaikan. “Cuma minta message dari film ini aja supaya sampai,” ujar Ernest.

Lagunya diharapkan bisa menjadi sinergi yang kuat antara The Overtunes dan GAC. “Lagu itu kan jadi bagian tak terpisahkan dari film. Menjadi sinergi yang kuat antara Overtunes dan GAC. Saling menguntungkan kedua belah pihak. Cukup jarang film yang ada album sountracknya jadi bener-bener bikin beda,” pungkas Ernest.

“Semoga harapan sesuai dengan lagunya. Bisa menjadi senyum dan harapan,” tambah Mada memungkasi.

Album soundtrack film ‘Cek Toko Sebelah’ ini didapatkan dengan cara pembelian advance tiket ‘Cek Toko Sebelah’ di jaringan biskop 31/ XXI, dan tersedia di berbagai layanan digital. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts