Enigma & Anggun Tempati Posisi #1 Billboard Dance Charts di Amerika!

Enigma & Anggun Tempati Posisi #1 Billboard Dance Charts di Amerika!

Kita tentu patut bangga, Anggun kembali membuat sejarah! Album terbaru Enigma yang didalamnya terdapat singel pertama ‘Sadeness Part II’ yang dibawakan Anggun, secara langsung menempati posisi pertama pada tangga lagu US Billboard Dance Album.

Anggun merupakan artis kelahiran Indonesia pertama yang pernah menempati tangga lagu Billboard dengan lagu berjudul ‘Snow On The Sahara’ yang menempati posisi Top 15 pada Dance Chart dan posisi Top 20 pada Pop Chart. Hingga hari ini, Anggun menjadi satu-satunya artis wanita Indonesia yang pernah mencapai posisi tangga lagu di Amerika.

“Saya sangat gembira melihat kesuksesan album Enigma di Amerika. Saya membawakan tiga buah lagu pada album tersebut termasuk singel pertama. Album ini telah menduduki tangga lagu di iTunes di lebih dari 40 negara, termasuk posisi teratas di beberapa negara, ini benar-benar menakjubkan. Bekerjasama dengan Enigma sudah pasti merupakan salah satu pencapaian karir terbaik saya selama ini,” ungkap Anggun tersenyum bangga..

Anggun saat ini tengah sibuk melakukan tur di negara Eropa dengan 3 jadwal konser di Paris pada tanggal 1, 2 dan 3 Desember 2016. (Akhmad Sekhu/Endah/ Istimewa)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts