Anggun Diwawancarai Majalah Paling Berpengaruh di Italia tentang Hillary Clinton

Anggun Diwawancarai Majalah Paling Berpengaruh di Italia tentang Hillary Clinton

Anggun kini semakin diperhitungkan dan kian terkenal di dunia internasional. Artis Indonesia yang sukses go internasional dengan sederet penghargaan prestisius, seperti di antaranya: Juara World Music Award, Goodwill Ambassador United Nations dan artis rekaman paling ikonik ini telah diwawancarai oleh ‘La Repubblica’, majalah paling berpengaruh dan terkenal di Italia, seputar Hillary Clinton. Bersama dengan tokoh terkemuka lainnya seperti perancang mode legendaris Giorgio Armani dan aktris Amerika Sigourney Weaver, Anggun ditanya tentang harapannya jika Hillary Clinton menang pada pemilihan presiden di Amerika.

Perhatian khusus Anggun ditujukan pada situasi yang mengerikan di Suriah dengan lebih dari 400,000 korban selama beberapa tahun terakhir dan meminta tindakan yang tepat dari Hillary Clinton untuk mengakhiri tragedi yang sedang terjadi di wilayah ini.

Anggun tidak hanya dilihat sebagai penyanyi yang sukses semata di Italia tetapi juga dikenal sebagai artis yang memiliki kepedulian terhadap sosial yang tinggi. Inilah sebabnya mengapa Anggun menerima penghargaan bergengsi ‘Keys of the City’ Award di Florence, Italia beberapa minggu lalu.

“Ini penting, sebagai seorang artis, untuk tidak hanya sebatas menghibur saja, tetapi juga menjadi penyuara, juru bicara untuk beberapa hal yang tidak terungkap,” ungkap Anggun bangga.

Saat ini Anggun tengah menjalani serangkaian tur di Eropa dan sedang merekam album internasional terbarunya yang akan diluncurkan di tahun 2017. (Akhmad Sekhu/ EDE/ Istimewa)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts