Hebohnya Peluncuran Novel “Ada Cinta di SMA” Dihadiri Ratusan Fans CJR

Hebohnya Peluncuran Novel “Ada Cinta di SMA” Dihadiri Ratusan Fans CJR

Tak biasanya Gramedia Matraman dijubeli begitu banyak anak ABG, yang teristimewa tentu mereka semua memegang novel “Ada Cinta di SMA”. Terlebih anak-anak ABG yang berhasil masuk auditorium Gramedia Matraman yang seringkali menjerit-jerit histeris kegirangan karena bertemu langsung dengan group pop CJR yang diterdiri dari Kiki, Aldi dan Iqbaal. Acara peluncuran novel yang ditulis oleh Haqi Achmad itu memang dihadiri ratusan Comate (sebutan fans CJR) yang kebanyakan perempuan. Dari 1000 eksemplar yang disediakan penerbit Gagas Media langsung terjual 800 lebih dalam waktu beberapa jam saja. CJR pun tampak excited menyaksikan reaksi fans mereka yang begitu histeris. Ketiga remaja tampan ini berharap hal sama juga berlaku pada filmnya saat rilis nanti.

Isi novelnya tentu tak jauh berbeda dengan versi filmnya. Bedanya hanya kalau di film sebagai media uadio-visual terdapat unsur musikal dengan lagu-lagu CJR. “Perbedaan novel dan film, kalau novel bisa bikin baper, sedangkan filmnya nanti akan membuat remaja jatuh hati sambil bernyanyi,” ungkap produser PT Kharisma Starvision Plus Chand Parwez Servia di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (7/8/2016).

Setelah peluncuran novel yang diadaptasi dari skenario filmnya, CJR dan pemain lain seperti Gege Elisa, Agatha Chelsea serta pendatang baru Caitlin Helderman siap melakukan serangkaian acara promo filmnya. “Filmnya memang masih dua bulan lagi tayang, tapi kita udah mulai promo. Kita akan secara berkala adakan launching setelah novel ini dari official trailer sampai album soundtrack,” terang sang produser bertangan dingin itu.

Adapun Haqi Achmad tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia memang begitu senang novelnya laris-manis dalam waktu hanya beberapa jam saja. “Terima kasih pada kalian semua yang mau membeli novel ini, “ ungkapnya bangga.

Setelah membeli novel terbitan Gagas Media, ratusan Comate pun berkesempatan untuk mendapatkan post card bertanda tangan CJR dan tentu lebih heboh lagi bisa berfoto bersama dengan group pop pujaannya. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts