Film ‘Aku Ingin Ibu Pulang’ Mengharukan Siap Kuras Air Mata Para Penontonnya

Film ‘Aku Ingin Ibu Pulang’ Mengharukan Siap Kuras Air Mata Para Penontonnya

Bagaimana rasanya berpisah dari ibu pada saat kita masih kecil yang pastinya masih sangat membutuhkan belaian dan kasih sayangnya? Tentu amat sangat rindu dan menginginkan ibu segera pulang. Demikian yang tersirat dari film berjudul ‘Aku Ingin Ibu Pulang’. Sebuah film produksi Maxima Pictures in associated with SRN Production dengan arahan sutradara Monty Tiwa yang mengharukan siap menguras air mata para penontonnya.

“Kerasnya kehidupan di dunia ini seringkali membuat seseorang tidak bisa berpikir dengan jernih dan tenang. Ini yang menginspirasi saya membuat film ini,” kata Monty Tiwa kepada wartawan, Sabtu (5/8/2016).

Mengandeng Titin Waimena, Monty mencoba menulis kenyataan tersebut yang kemudian ia visualisasikan dalam sebuah film.

Trailer film ini sudah lebih dahulu dapat dinikmati di situs youtube. Dalam trailernya, di dikisahkan bagaimana karakter Jempol (Jefan Nathanio) yang tengah berada di acara talkshow Kick Andy. Saat itu, sang pemandu acara merasa penasaran atas kehadiran Jempol.
Ternyata Jempol sengaja untuk datang ke acara tersebut dengan alasan yang kuat, yaitu ingin mencari sang ibu yang telah lama pergi meninggalkannya, Satri (Nirina Zubir).

“Cuplikan video tersebut juga menceritakan tentang masa lalu keluarga Jempol yang sederhana dan ternyata keluarga Jempol masih tetap merasa bahagia,” ungkap Monty Tiwa.

Namun kecelakaan yang menimpa suami Satri (Teuku Rifnu Wikana) membuat kehidupan keluarga Jempol berubah. Demi mencari dana pengobatan, Satri bahkan berani mencuri uang di kantornya.

Pada akhirnya, Jempol mengetahui perbuatan sang ibu yang rela mencuri uang untuk membiayai ayahnya. Dia marah kepada ibunya dan pertengkaran antara Jempol dan Satri berakibat perginya Satri dari rumah.

Dan sejak saat itulah, Jempol harus merawat ayahnya sendirian hingga suatu ketika ada sebuah perlombaan lari, dan Jempol berhasi memenangkannya. Dari kemenangannya tersebut, dia dipanggil untuk tampil dalam acara sebuah stasiun televisi oleh Andy F Noya.

Dalam acara tersebut. dia mengungkapkan tentang keinginannya supaya ibunya kembali lagi kerumah. “Karena surga ada di bawah telapak kaki ibu,” ujar Jempol. Akankah Satri mau kembali lagi menemui anak dan suaminya?

Jajaran nama-nama artis layar lebar dalam film ini seperti di antaranya: Jefan Nathanio, Nirina Zubir, Teuku Rifnu Wikana, Geccha Tavvara, Nova Eliza, Desta, Mario Irwinsyah, Verdi Solaiman dan Andy F Noya. Film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai pada 1 September 2016 mendatang. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts