Penyanyi Keroncong Indra Utami Tamsir Siap Tour Konser Tujuh Kota di Indonesia

Penyanyi Keroncong Indra Utami Tamsir Siap Tour Konser Tujuh Kota di Indonesia

Penyanyi keroncong Indra Utami Tamsir sepertinya tak mau setengah-setengah dalam memperkenalkan musik keroncong ke khalayak luas, terutama anak muda. Dalam waktu dekat Indra akan menggelar tour konser tujuh kota di Indonesia. Rencananya konser akan dimulai di kota Semarang mulai tanggal 20 Agustus 2016. Peraih penghargaan AMI Awards itu menjelaskan persiapan konser tersebut sudah mencapai 75 persen. Semarang menjadi kota yang paling siap untuk mengawali konser 7 kota tersebut.

“Rencanannya konser itu akan dimulai di Kota Semarang karena persiapan di sana yang sudah sangat siap. Lalu akan dilanjutkan ke Solo, Yogyakarta, lalu kota-kota di Sumatera dan Jakarta,” kata Indra saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Indra mengatakan konser yang akan digelar di Jakarta akan menjadi sangat spesial. Pihaknya tengah berupaya untuk bisa berkolaborasi dengan artis legendaris lainnya seperti Iwan Fals, Djaduk dan Titiek Puspa.

“Untuk konser di Jakarta kita sedang sounding pihak Iwan Fals dan Titiek Puspa, tapi memang belum ada jawaban sampai sekarang,” jelasnya.

“Konsep konser nanti teaterikal keroncong dan akan ada sutradaranya juga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan rencana konser tersebut merupakan salah satu upayanya untuk membangkitkan musik kerocong di Tanah Air. Upaya lainnya pun akan segera ia lakukan setelah menggelar konser 7 kota, salah satunya mengadakan festival musik keroncong untuk anak-anak muda.

“Saya sangat prihatin, anak-anak muda sekarang banyak yang tidak mengenal keroncong. Cara lain untuk mengenalkan keroncong rencanannya saya ingin mengadakan festival di beberapa wilayah,” pungkasnya.

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts