Cakra Khan Bangga Nyanyi “Mencari Cinta Sejati” OST Film “Rudi Habibie”

Cakra Khan Bangga Nyanyi “Mencari Cinta Sejati” OST Film “Rudi Habibie”

Penyanyi Cakra Khan merasa bangga karena terpilih menjadi penyanyi yang menyanyikan “Mencari Cinta Sejati” original soundtrack (OST) film “Rudi Habibie”. Apalagi lagu tersebut dibuat oleh composer kenamaan tanah air Melly Goeslow.

“Bangga sekali dikasih kesempatan. Pertama saya seneng lagu ini diciptakan teh Melly dan kedua dijadikan original soundtrack film yang hebat,” kata Cakra Khan kepada wartawan seusai peluncuran perdana Ost dan music video film “Habibie dan Ainun 2: Rudi Habibie” di MD Place, Setiabudi, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Lebih lanjut, Cakra mengaku saat mendapatkan tawaran untuk menyanyikan lagu berjudul, ia tanpa ragu langsung menerimanya. Apalagi film Rudi Habibiw kisah dari tokoh Nasional BJ Habibie yang diangkat ke layar lebar. “Saya langsung oke. Saya telepone label saya semuanya dan saya bilang terima. Ini sebuah film pak Habibi yang inpirasi buat semua. Jadi ini langkah buat saya juga untuk lebih ekspor buat diri saya,” ungkapnya.

Disisi lain, Pria kelahiran Pangandaran 27 Februari 1991 ini merasa beban menyanyikan lagu “Mencari Cinta Sejati” ini. Pasalnya ia harus bisa menyampaikan pesan yang ada dilagu agar bisa masuk ke dalam film. “Sangat beban. Karena memang saya harus bikin lagu yg dibikin sedemikian bagus oleh teh Melly. Saya harus bisa sampaikan pesan. Sekaligus harus bikin lagunya masuk ke filmnya. Itu yang terberat buat saya. Dari tipikal lagupun itu bukan tipikal lagu saya,” pungkasnya. (OI/AS)

Adapun Melly Goeslow mengungkapkan kesulitannya membuat lagu tersebut. Dari sekian lagu yang sudah pernah ia ciptakan baru kali ini ia begitu susah. Meski demikian, Melly bersyukur akhirnya selesai digarap. “Tapi Alhamdulillah dari perjalanan yang luar biasa dan lagu ini dibuat untuk bapak Rudy Habibie jadi bukan fiktif karena tokohnya benar-benar ada, kisahnya nyata,” ungkap Melly.

Melly merasa senang bekerjasama dengan Manoj Punjambi, CEO MD Entertaiment itu. “Tapi saya selalu senang bekerja dengan orang yang perfeksionis. Pak Manoj sangat detail tidak mau menerima mentah yang selalu ingin tahu,” paparnya sumringah. (OI/AS)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts