Serunya Launching Novel ‘ILY From 38.000 Feet’ Karya Tisa TS

Serunya Launching Novel ‘ILY From 38.000 Feet’ Karya Tisa TS

Tak biasanya Toko Buku Gramedia Matraman dibanjiri para remaja. Tampaknya mereka berbondong-bondong mendatangi acara launching novel ‘ILY From 38.000 Feet’ karya Tisa TS. Serunya acara tersebut mereka berteriak kegirangan karena terharu menyaksikan secara langsung artis idolanya, seperti di antaranya Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Derby Romero dan Ricky Cuaca yang main film berjudul sama dengan novel itu, yaitu ‘I Love 38.000 Feet’. Novel yang dijual di lokasi acara pun ludes terjual berkat penampilan para artis yang membintangi film produksi Screenplay Productions dengan arahan sutradara Asep Kusnidar.

“Enggak nyangka yang datang banyak banget. Ini apresiasi yang membanggakan untuk novel terbaru saya,” kata penulis Tisa TS saat acara di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (23/4) petang.

Lebih lanjut, penulis bernama lengkap Georgia Patricia Titi Sari yang juga menulis “Magic Hour” dan “London Love’, itu merangkan, bahwa sebelum acara launchingnya digelar, novel yang dijual melalui pemesanan pre order secara terbatas juga ludes terjual. Tercatat, novel yang ditandatanganinya beserta para bintang film, habis dalam waktu 36 jam. “600 copy buku habis dalam penjualan pre order,” terangnya bangga.

Menurut Tisa, ia optimis novelnya laris manis dan juga filmnya box office menyusul dua karya sebelumnya, “Magic Hour” dan “London Love’. “Kita tentu optimis karena karena kita bekerja total profesional, “ ungkapnya tampak penuh semangat.

Keoptimisan juga disampaikan aktris manis Michelle Ziudith. Meski dalam film “ILY From 38.000 Feet”, ia tak berduet lagi dengan Dimas Anggara, tapi dengan Rizky Nazar yang diinilainya ‘lebih legit’. “Saya juga optimis karena kita sudah berusaha semaksimal mungkin, dari mulai melakukan reading, menjalin chemistry sampai melakoni shooting, ” ungkapnya mantap.

Film dan novel “ILY From 38.000 Feet” berkisah tentang sosok perempuan bernama Aletta. Ia merupakan perempuan periang dan punya jiwa petualang. Suatu ketika, Aletta mendapat kesempatan untuk pergi ke Bali seorang diri. Di dalam pesawat, Aletta bertatapan dengan cowok ganteng bernama Arga. Keduanya pun terlibat percakapan karena selama di perjalanan, Arga duduk di samping Aletta.

Di Bali, keduanya mengalami momen percintaan yang indah. Namun, sekembalinya dari Pulau Dewata, Arga menghilang begitu saja dari kehidupan Aletta. Teleponnya tak aktif dan sulit ditemui.

Di waktu bersamaan, Aletta dilamar oleh pria bernama Dhitto. Bagaimana kelanjutan kisah cinta Aletta dengan Arga? Jika penasaran simak novelnya dan juga filmnya yang akan tayang pada tahun ini. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts