Orang Perancis Bawakan Lagu Berbahasa Indonesia Milik Anggun di ‘The Voice’

Orang Perancis Bawakan Lagu Berbahasa Indonesia Milik Anggun di ‘The Voice’

Surprise! Demikian untuk menggambatkan momen tentang Mood, seorang peserta Perancis pada program TV ‘The Voice’ di Perancis yang memutuskan untuk membawakan sebuah lagu berbahasa Indonesia berjudul ‘Selamanya’, yang ditulis dan dibawakan oleh Anggun, yang ada dalam album debut artis Internasional ‘Snow on The Sahara’. Sebuah momen bersejarah untuk pertama kalilnya dalam pertelevisian Eropa dimana sebuah lagu berbahasa Indonesia ditampilkan pada sebuah program TV prime time. TF1, saluran televisi Perancis nomor satu baru saja meluncurkan teaser promo dari penampilan yang tak terduga ini.

Momen yang membanggakan ini merupakan buah hasil dari popularitas Anggun yang luar biasa di banyak negara di seluruh benua Eropa, yang mendorong masyarakat dan media lebih tertarik untuk mengenal kebudayaan Indonesia. Hingga saat ini, Anggun tetap menjadi artis Indonesia terlaris dunia dan artis Asia terlaris diluar Asia. Ia merupakan satu-satunya artis Indonesia yang berhasil menjual lebih dari 2 juta album diluar Indonesia, dan berhasil bertengger di Top 20 pada Billboard charts di Amerika Serikat.

Tahun lalu, Anggun menerima penghargaan World Music Award di Monako untuk penjualan albumnya yang mengagumkan di seluruh dunia. Di Perancis, Anggun telah menerima 2 penghargaan Platinum dan singel berbahasa Perancis terbarunya telah mencapai top 5 di AC Radio Airplay Charts.

“Saya merasa sangat tersentuh dan terhormat dapat menyaksikan seorang peserta dari dunia barat memilih untuk bersaing di The Voice dengan pilihan lagu saya, dengan membawakan lagu dalam Bahasa Indonesia”, ujar Anggun.

Untuk menyaksikan penampilan menakjubkan ini, silahkan mengunjungi situs https://www.youtube.com/watch?v=Gc-VtSzPQ30

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts