Dangdut Academy 3 Indosiar Siap Kembali Lahirkan ‘The Next Dangdut Superstar’

Dangdut Academy 3 Indosiar Siap Kembali Lahirkan ‘The Next Dangdut Superstar’

Setelah sukses Dangdut Academy 1 dan 2, Indosiar kini siap menggelar Dangdut Academy 3 yang akan melahirkan ‘The Next Dangdut Superstar’. Dangdut Academy Indosiar telah menjadi istana bagi para calon-calon penyanyi dangdut profesional dari berbagai daerah di Indonesia. Keberhasilan Lesti (asal Cianjur) dan Evi (asal Masamba) menjadi juara D’Academy, memberikan inspirasi bagi banyak remaja di Indonesia untuk meraih mimpi dan harapan. Status sosial ekonomi dan latar belakang daerah serta budaya bukanlah jadi penghalang untuk meraih sukses menjadi penyanyi dangdut ternama di Indonesia bahkan di Asia. Melalui kegigihan serta kesungguhan, mereka mampu meraih mimpi menjadi superstar dangdut.

D’Academy 3 kembali hadir untuk mencari bintang dangdut selanjutnya. Dengan jangkauan kota audisi yang lebih luas keseluruh Indonesia, meliputi 25 kota audisi tersebar dari Sabang hingga Merauke termasuk diantaranya audisi terbuka di 7 kota besar yakni Medan, Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Banjarmasin (kota yang baru) dan Makasar, dan 18 kota Special Hunt yang telah melalui proses audisi lewat vidio.com sebelumnya.

D’Academy 3 akan menampilkan interaksi host, juri dan komentator yang lebih fresh dan lebih berkualitas. Kehadiran host dan juri baru akan menjadikan D’Academy menjadi program tayangan yang mempunyai mempunyai daya tarik luar biasa. “Konser Selamat Datang” akan ditayangkan live dari studio 5 Indosiar pada Minggu 24 Januari 2016 pukul 19.00 wib. Selanjutnya “Konser Nominasi” akan ditayangkan mulai 25 Januari pukul 18.30 wib . Sang juara D’ Academy 3 akan ditentukan pada “Konser Kemenangan” yang digelar 27 Mei 2016.

Acara D’Academy 3 akan dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama, Rina Nose dan Gilang Diga. Untuk menilai penampilan peserta, hadir juri-juri profesional: Iis Dahlia, Inul Daratista, Saipul Jami, Rita Sugiarto, Hetty Koes Endang, dan juri-juri tamu dari negara tetangga (Malaysia, Singapore, dan Brunei Darussalam). Deretan komentator terdiri dari Nassae, Ivan Gunawan, Samuel Watimena dan Soimah.

Lahirnya generasi bintang dangdut di season3 ini tidak terlepas dari keterlibatan masyarakat dengan sistem penilaian yang mengacu pada hasil voting pemirsa melalui SMS. Pemirsa Indosiar akan mendapatkan sajian tayangan Dangdut Academy 3 dengan menampilkan peserta yang good voice, good performance, and good attitude

Setelah melalui rangkaian audisi di 25 kota di seluruh Indonesia, dari sekitar 35,000 peserta audisi telah lolos 35 peserta terbaik. Tahun ini pun para peserta berasal dari perwakilan daerah-daerah yang lebih variatif, mulai dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur. Kehadiran mereka akan meramaikan keluarga besar Dangdut Academy Indosiar. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts