Bintangi Film Komedi ‘Relationshit’, Anjani Dina Berharap Bisa Menghibur

Bintangi Film Komedi ‘Relationshit’, Anjani Dina Berharap Bisa Menghibur

Seorang aktris tentu dituntut untuk dapat berakting dalam film bergenre apa pun. Demikian juga dengan aktris cantik Anjani Dina yang kini kembali berakting dalam film komedi ‘Relationshit’. Sebelumnya ia juga berakting dalam film komedi ‘Marmut Merah Jambu’ (2014). Membintangi film produksi Starvision ini, ia berharap bisa menghibur.

“Sebagai aktris inginnya sih masuk ke semua jenis film. Tapi kenyataannya tawarannya itu (komedi) terus, aku harapannya bisa menghibur,” ucap Anjani Dina, saat jumpa pers film ‘Relationshit’ di Cafe Alegro, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015) petang.

Lebih lanjut, Anjani menerangkan, tawaran film ‘Relationshit’ kepadanya terbilang sangat mendadak. Saat menerima tawaran itu, esoknya ia harus siap untuk langsung menjalani proses syuting beradu akting dengan Jovial da Lopez sebagai pemeran utamanya.

“Untungnya aku sudah pernah main film bareng Jovial sebelumnya di Marmut Merah Jambu jadi gampang nemuin cemestrynya,” tutur Anjani.

Anjani mengaku cukup kesulitan memerankan karakter bernama Wina, mantan kekasih Alitt yang diperankan Jovial da Lopez. Pasalnya, karakter Wina sangat jauh berbeda dengan dirinya, terutama dalam hal yang dominan terhadap kekasihnya. Wina sosok perempuan yang tegas dan dominan terhadap pasangannya..

“(Sulit) Nggak sih, cuma lebih kayak katanya Wina itu orangnya lebih yang tegas, terus lebih dominan. Nah, itu aku bingung gimana caranya supaya jadi orang yang lebih dominan. Awal-awalnya bingung gitu, gimana sih karakter cewek dominan itu seperti apa,” ungkapnya.

“Sebenernya kan ini kisah nyata ya, jadi emang ada Wina aslinya dan belum pernah ketemu sama Wina aslinya. Jadi, nggak tahu dia orangnya kayak apa. Tapi, lebih banyak nanya-nanya ke Alittnya langsung, Wina orangnya seperti apa. Jadi, memerankannya itu berdasarkan Wina versinya Alitt sih, lebih kayak gitu,” pungkasnya.

Dalam film arahan sutradara Herdanius Larobu yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Alitt Susanto ini, Anjani juga beradu akting dengan Natasha Wilona, Bayu Skak, Devina Aureel, Salshabilla Elovii, Donna Harun, Epy Kusnandar, Mosidik, Melanie Richardo dan masih banyak bintang film lagi. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Novembar 2015. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts