Fantastic Four : Terjebak Cerita Lalu

Fantastic Four : Terjebak Cerita Lalu

Tim superhero kontemporer Marvel, Fantastic Four, hadir kembali. Reboot film ini dengan pemeran baru ternyata tidak memberikan sesuatu yang menyegarkan.

Plot cerita kali ini tidak banyak berubah dari yang pertama. Bermula dari eksperimen dari Reed Richards (Miles Teller) yang membangun sebuah perangkat teleportasi bersama Dr Franklin Storm (Reg E Cathey ). Bergabung dalam timnya adalah Susan Storm (Kate Mara), Johni Storm (Michael B Jordan) , Ben Grim alias The Thing (Jamie Bell) dan juga Victor Von Doom (Toby Kebbell). Mereka pun masuk ke dalam alam semesa alternative.

Akibat percobaan itu, tubuh mereka berubah secara mengejutkan. Sesudah itu hidup mereka tidak sama lagi. Keempatnya harus belajar untuk memanfaatkan kemampuan menakutkan mereka dan bekerja sama menyelamatkan bumi dari sahabat yang kini telah menjadi musuh mereka .

Memang penampilan para pemeran baru dengan efek visual yang menarik membuat transformasi dari para jagoan terlihat berbeda. The Thing, terlihat lebih ganas dari yang sebelumnya. Mr Fantastic juga terlihat berbeda dari yang pernah dimunculkan selama ini. Dan yang paling berubah adalah The Human Torch yang diperankan Michael B Jordan. Namun perubahan itu tidak memberikan sesuatu yang istimewa.

Josh Trank sutradara film ini, sepertinya terbeban untuk memperkenalkan kembali karakter baru dari film ini. Akibatnya premis cerita menjadi bertele-tele sehingga terjebak pada plot yang berantakan. Sehingga ketika sampai pada klimaks kehilangan daya tarik lagi. Reboot, remake, prequels atau apapun namanya, sepertinya membuat film ini terikat dan tidak berkembang sebagaimana yang diharapkan.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts