Film Box Office Korea ‘Assassination’ Tayang di Bioskop Jaringan Blitz Indonesia

Film Box Office Korea ‘Assassination’ Tayang di Bioskop Jaringan Blitz Indonesia

Kabar gembira bagi penggemar film Korea. Film box office Korea berjudul ‘Assassination’ tayang di bioskop jaringan Blitz Indonesia. Film yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun atau Gianna Jun ini berhasil membukukan penjualan tiket sampai 12 juta tiket dan mengukuhkan film ini masuk daftar top 10 film Korea yang paling banyak ditonton.

Berlatar saat Korea dijajah oleh Jepang, film ini berkisah tentang misi pembunuhan untuk menyingkirkan orang-orang yang pro Jepang. Yeom Seok Jin (Lee Jung Jae) adalah agen pemerintah. Dia berencana untuk melakukan misi pembunuhan dan memberi perintah kepada An Ok Yoon (Jun Ji Hyun) untuk melakukannya. An Ok Yoon adalah seorang penembak jitu dan dia bekerja bersama dengan Soksapo (Cho Jin Woong) dan Hwang Deok Sam (Choi Duk Moon). An Ok Yoon menerima misi tersebut untuk melihat kemerdekaan Korea. Sementara, Hawaii Pistol (Ha Jung Woo) adalah seorang pembunuh bayaran. Dia dan partnernya (Oh Dal Su) disewa untuk menyingkirkan An Ok Yoon dan timnya. Bagaimana aksi kejar-kejaran dua tim pembunuh ini?

Film ini membuat banyak penonton tertarik dari ide cerita dan para pemainnya yang terkenal. Cerita perang berpadu dengan mata-mata menjadi kekuatan film ini. Tidak hanya ketegangan khas film perang dan mata-mata saja, tapi film ini juga menyuguhkan dialog kocak yang membuat film makin segar. Di balik itu semua, kesuksesan film ini juga berkat tangan dingin sutradara Choi Dong Hoon. Selain Assassination, film sukses yang juga disutradarai olehnya adalah The Thieves yang juga dibintangi oleh Jun Ji Hyun.

Jika penasaran, silakan saksikan film ini di bioskop jaringan Blitz Indonesia.

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts