Lari Dari Kudeta

Lari Dari Kudeta

Pelarian di sebuah negeri antah berantah dengan ketegangan tiada akhir menjadi cerita film No Escape. Di dalamnya penuh aksi brutal manusia terhadap manusia.

Jack Dwyer (Owen Wilson) memutuskan untuk pindah dan tinggal ke sebuah negara di Asia. Dia pun memboyong istrinya (Lake Bell) dan kedua anak mereka Lucy dan Beeze (Sterling Jerins dan Claire Geare). Ternyata harapan mereka untuk memulai hidup baru dengan nyaman sirna. Negara yang mereka tinggali ternyata dilanda kudeta.

Mereka pun terjebak disana. Dan yang paling mengerikannya orang asing yang berada disana akan langsung dibunuh. Jack dan keluarganya berusaha melarikan diri dari tempat itu. Namun ternyata tidak mudah karena komunikasi ke dunia luar terputus. Tak ada orang disekitar yang bisa berbahasa Inggris, bahkan petunjuk jalan pun tidak dikenali. Sampai akhirnya mereka bertemu seorang inggris misterius bernama Hammond (Pierce Brosnan).

Dari sini ketegangan terus terbangun hingga akhir film. Meski demikian tidak ada kejutan berarti. Oleh sutradara John Erick Dowdle film thriller ini sangat biasa. Owen Wilson yang pernah tampil cemerlang dalam Behind Enemy Lines tidak terlalu bersinar. Demikian juga Brosnan yang seperti mengulang perang dalam The Matador. Meski demikian ketegangan yang intens membuat penonton akan sulit beranjak dari tempat duduknya. Kekerasan yang brutal, dan orang-orang yang diburu oleh sesama manusia juga menjadi sajian mendebarkan dalam film ini.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts