Julie Estelle Siap Bintangi Film Surat dari Praha

Julie Estelle Siap Bintangi Film Surat dari Praha

Julie Estelle siap membintangi film ‘Surat dari Praha’. Sebuah film yang berkisah tentang orang terasing yang terkena imbas Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1965. Orang tersebut terhalang tidak bisa kembali ke Indonesia. Film bergenre drama percintaan ini mengambil lokasi syuting di Praha, Ceko.

“Sekarang aku lagi persiapan untuk pembuatan film terbaruku, judulnya Surat Dari Praha. Film ini bertema drama percintaan yang nanti lokasi syutingnya di Praha,” ungkap Julie Estelle kepada wartawan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015).

Memang Julie Estelle masih enggan menceritakan detail tentang perannya dalam film tersebut. Namun, melalui penuturannya, Julie menaruh kebanggaan dalam film ini. Selain beradu peran dengan Rio Dewanto, ternyata film Surat Dari Praha merupakan film perdana Julie yang ia mainkan di Eropa.

“Aku juga main bareng Rio Dewanto dan juga Tio Pakusadewo. Ini film pertama yang aku mainkan di Eropa,” tandasnya.

Rencananya, film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini akan memulai syuting pada pekan depan. Rinciannya, dua hari di Jakarta dan 10 hari di Praha. Film yang diproduseri penyanyi Glenn Fredly itu akan rilis pada Oktober mendatang.

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts