Cinta Dibawah Bayang Keabadian

Cinta Dibawah Bayang Keabadian

Bila cinta harus berada dibayang-bayang keabadian. Apakah yang harus dilakukan ? Film The age of Adaline, adalah film fantasi romantic menyajikan cerita seorang wanita yang harus kehilangan cinta dan kehidupan karena dia awet muda.

Itulah yang dialami Adaline Bowman (Blake Lively). Sesungguhnya, wanita yang bekerja di perpustakaan kota ini sudah mencapai usia 107 tahun. Namun dia tetap memiliki wajah awet muda layaknya wanita berusia 20 tahun. Hal itu terjadi setelah dia mengalami kecelakaan misterius.

Sayang, anugerah itu membuat Adaline menjadi pusat perhatian aparat. Akibatnya Adaline harus menjadi pelarian, dan menyamar. Hidupnya jadi penuh rahasia dan harus mengalami banyak kehilangan.

Hingga tiba di masa sekarang, Adaline menemukan cinta baru pada Ellis Jones (Michiel Huisman). Adaline berusaha menapik perasaan itu agar Ellis tidak terlalu sakit hati. Namun kegigihan Ellis membuat Adaline luluh.

Tapi nggak mudah buat Adaline jujur kepada Ellis tentang siapa dirinya. Apalagi setelah Ellis mengajak Adaline main ke rumah orangtuanya. Ayah Ellis, William Jones (Harrison Ford) ternyata memiliki masa lalu dengan Adaline. Akankah dia akan mempertahankan cinta dalam baying-bayang kehidupan abadi ?

Film fantasi romantic arahan sutradara Lee Toland Krieger ini memiliki alur cerita yang sangat unik dan menarik. Walaupun ceritanya nggak nyata, cara penceritaannya dibuat selogis mungkin dan sangat mengalir. Momen yang dilalui Adaline selama petualangan hidupnya cukup menyentuh. Didukung oleh akting memukau dari Blake Lively yang tegar. Penampilan Harrison Ford juga menjadi istimewa. Penonton pun dibuat terbawa emosi yang diciptakan di tiap adegan.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts