Southpaw, Perjuangan Sang Petinju Melawan Takdir

Southpaw, Perjuangan Sang Petinju Melawan Takdir

Kepiawaian akting Jake Gyllenhaal sebagai petinju terkenal bernama Billy Hope, membuktikan film terbarunya Southpaw layak ditunggu.

Jake berperan sebagai Billy Hope seorang juara dunia tinju kelas berat. Billy memiliki karier yang cemerlang dan ia menyalakan mimpi setiap orang. Hingga suatu ketika, hidupnya berantakan setelah istrinya (Rachel McAdams) terbunuh. Tak hanya itu hak asuh atas anaknya pun direnggut.

Berusaha untuk merebut kembali kebahagiaan hidupnya, Billy Hope mendatangi Tick Willis (Forest Whitaker), seorang pensiunan petinju sekaligus pelatih amatir terkuat di kotanya. Di sana dia berlatih tinju kembali. Masa depan Billy kembali dipertaruhkan. Ia harus berjuang menebus kesalahannya demi meraih kembali kepercayaan orang-orang yang dicintainya.

Southpaw (2015) adalah film jenis drama yang disutradarai oleh Antoine Fuqua (Training Day), penulis skenario oleh Kurt Sutter (Sons Of Anarchy) dan Richard Wenk (The Mechanic). Awalnya Eminem didapuk sebagai Billy Hope sebelum Jake Gyllenhaal setuju mengambil perannya. Jake Gyllenhaal merupakan aktor yang sangat berbakat, terbukti dengan ketajaman aktingnya yang menjadi kedudukan tertinggi, juga telah membintangi film-film terkenal: Donnie Darko, Zodiac, Prisoners, End of Watch, Nightcrawler dan Bubble Boy.
Film ini turut dibintangi Naomie Harris, Oona Laurence, Miguel Gomez, 50 Cent, Victor Ortiz, Malcolm M. Mays, dan Beau Knapp. Southpaw siap untuk dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 24 Juli 2015.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts