Muslimarket.com, Tempat Belanja Online sekaligus Sedekah

Muslimarket.com, Tempat Belanja Online sekaligus Sedekah

Sekarang ini semakin banyak orang suka belanja online seiring bertumbuhnya toko-toko online yang begitu banyak seperti jamur di musim hujan. Tapi bagaimana kalau belanja online sekaligus bisa langsung bersedekah? Muslimarket.com, toko online baru yang menyediakan berbagai kebutuhan umat Islam sekaligus bisa langsung bersedekah.

“Kami ingin membuat bisnis yang membawa berkah untuk banyak orang. Sisi lain dari belanja online, kami juga sertakan program sedekah,” kata Pramadita Tasmaya, CEO Muslimarket.com, dalam jumpa pers, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Lebih lanjut, Pramadita menerangkan, “Tujuan kami dengan disertakannya program sedekah ini, untuk mengedukasi maupun melatih terutama anak-anak muda untuk bersedekah dengan mudah.”

Pilihan sedekah tersedia setiap kali pengguna bertransaksi di Muslimarket.com. Konsumen bisa memasukkan nominal uang yang akan disedekahkan, untuk selanjutnya disalurkan lewat Dompet Dhuafa dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Menurut Pramadita, uang sedekah akan dialokasikan untuk pemberdayaan umat, seperti memajukan Usaha Kecil Menengah yang dibina Dompet Dhuafa dan Baznas.
“Kami berharap UKM-UKM binaan di Indonesia, semakin maju dan bisa diajak bekerjasama menjual produk-produk di Muslimarket.com,” ungkapnya.

Pramadita menambahkan, Muslimarket.com juga ingin memberi ruang bagi para produsen, pedagang, dan perancang lokal Muslim. Salah satunya adalah aktris Zaskia Mecca, yang mempersembahkan koleksi busana khusus berlabel Bia dan hanya dijual di Muslimarket.com.

One stop shopping yang mengusung tagline “Serba Muslim, Serba Ada” ini telah beroperasi sejak April 2015 dan siap dengan 2000 varian produk dari 65 vendor.
Muslimarket.com menyediakan berbagai barang kebutuhan umat Islam, mulai dari pakaian untuk pria dan wanita, kerudung, sajadah, perlengkapan umrah dan haji, kosmetik, hingga perlengkapan rumah tangga.

“Kita lihat, saat ini produk seperti kerudung banyak dijual lewat media sosial dan cukup sukses. Namun masih terpisah-pisah dan tidak berada dalam satu naungan besar. Musllimarket.com ingin menjadi plafon besar di mana semua barang-barang yang dijual halal,” pungkasnya.

Selama ini toko online yang sudah maju di Indonesia rata-rata berasal dari luar negeri. Muslimarket.com akan tumbuh menjadi toko online milik anak bangsa yang terdepan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia Internasional. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts