Halfword : Miniseri HBO Rasa Indonesia

Halfword : Miniseri HBO Rasa Indonesia

HBO Asia akan menghadirkan kembali serial orisinal terbaru bertajuk Halfwords. Sejumlah sineas Indonesia terlibat di dalamnya.

Dalam siaran persnya, HBO Asia menyebutkan sejumlah nama besar dari dunia perfilman Tanah Air untuk serial ini.

Mereka antara lain aktor Arifin Putra (The Raid 2, Macabre), Reza Rahadian (Habibie & Ainun, Guru Bangsa: Tjokroaminoto), Aimee Saras (Musikal Onrop), Adinia Wirasti (Tentang Dia, Laura & Marsha), Hannah Al-Rashid (Ritual, V/H/S/2), Tara Basro (Catatan (Harian) Si Boy, Pendekar Tongkat Emas), Alex Abbad (The Raid 2), Ario Bayu (Soekarno, Serangoon Road), dan Verdi Solaiman (The Raid, Java Heat).

Tidak hanya aktor Indonesia, HBO Asia juga memercayakan sineas Indonesia sebagai sutradara serial yang terdiri dari delapan episode ini. Adalah Joko Anwar yang bakal menyutradarai keseluruhan episode serial bergenre drama misteri dengan sentuhan musikal itu.

“Halfwords merupakan yang pertama di antara serial sejenis di Asia yang mengangkat kombinasi antara pelaku akting, musikal dan artistik dari kawasan ini. Kami bangga dapat melakukan kolaborasi dengan sutradara visioner Joko Anwar, pilihan yang tepat untuk serial HBO Asia Original terbaru ini,” ujar Jonathan Spink, CEO HBO Asia.

Sebuah kisah cinta, balas dendam dan pengkhianatan yang penuh fantasi, dengan setting kota Jakarta masa kini, Halfwords mengangkat kisah artis jalanan belia yang menguak jati dirinya yang sebenarnya ketika tanpa sengaja terjebak dalam pertarungan antara manusia dan iblis.

Ditulis oleh Collin Chang dan Joko Anwar, Halfwords diproduksi oleh HBO Asia bersama Infinite Studios di soundtage dan backlot mereka di Batam dan Jakarta. Selain itu, terlibat juga aktor Nathan Hartono (Musikal Spring Awakening) dari Singapura, Bront Palarae (Terbaik Dari Langit, Psiko: Si Pencuri Hati) dari Malaysia. Tidak ketinggalan bintang tamu asal Malaysia berusia 8 tahun Puteri Balqis (Balqis), pemenang aktris terbaik dalam ajang Asian Television Awards 2014.

Saat ini, serial tersebut sudah memasuki tahap produksi dan akan dirilis pada akhir tahun ini. (PR)

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts