Christopher Lee Tutup Usia

Christopher Lee Tutup Usia

Aktor asal Inggris, Christopher Lee yang dikenal sebagai pemeran Saruman dalam film The Lord of The Rings dan The Hobbit meninggal dunia pada hari Minggu (7/6/2015) lalu, Tetapi pihak keluarga baru mengumumkan kepada publik pada Kamis (11/6/2015).

Seperti yang dilansir Reuters, Christopher Lee tutup usia di rumah sakit Chelsea and Wesrminster karena mengalami masalah pernapasan dan gagal jantung. Aktor yang memiliki nama lengkap Sir Christopher
Carandini Lee ini akhirnya meninggal di usia 93 tahun.

Nama Christopher Lee mulai dikenal publik setelah ia bermain film-film horor seperti Count Dracula dan film seri Frankenstein sekitar 1950-1970an. Selain itu ia juga menjadi pengisi suara Count Dooku atau Darth Tyranus dalam film Star Wars.

Ia juga memerankan Sherlock Holmes pada film Sherlock Holmes and The Deadly Necklace di tahun 1962. Akting terakhir Christopher Lee dapat dilihat saat ia memerankan Mr.President dalam film Angels in Notting Hill. (Reuters/SW)

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts