30 Film Indonesia Diboyong Ke Cannes

30 Film Indonesia Diboyong Ke Cannes

Badan Perfilman Indonesia (BPI) memboyong 30 film Indonesia di Festival Film Cannes 2015.

Film-film tersebut digelar pada acara Cannes Market Screening 2015, termasuk pemutaran film Filosofi Kopi yang dilakukan hari Rabu 13 Mei 2015 di Cannes, Prancis. Selain ditonton oleh pengunjung pameran, juga dihadiri oleh Duta Besar Indonesia Hotmangaradja Pandjaitan dan Konsul Jenderal RI Dewi M. Kusumaastuti.

“Bagus filmnya. Mudah-mudahan film kita bisa menyamai kualitasnya dibanding film-film asing lainnya,” kata Hotmangaradja di booth Indonesia Cinema yang didirikan oleh BPI.

Dalam acara Cannes Film Festival ke 68 ini, Badan Perfilman Indonesia menyewa satu booth untuk mempromosikan film-film Indonesia di kancah internasional itu.

“Ini demi eksistensi perfilman Indonesia di mata dunia. Kami mengajak beberapa pihak untuk turut berpartisipasi agar kami bisa mempromosikan film-film Infonesia,” kata Ketua BPI Kemala Atmojo. Dia berharap 30 film yang mereka bawa dapat sukses di ajang tersebut. (SW)

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts