Indonesian Short Film Festival 2015 Kembali Digelar

Indonesian Short Film Festival 2015 Kembali Digelar

Indonesian Short Film Festival (ISFF) 2015 kembali digelar dalam rangka ulang tahun ke-25 SCTV. Ajang kompetisi film pendek ini sudah bisa diikuti dengan mengunggah hasil karya mulai 15 April sampai 27 Juni 2015 yang diunggah ke www.vidio.com.

Ada lima kategori film dilombakan dalam ISFF 2015, yakni film pendek drama, thriller, komedi, action, dan animasi terbaik yang nantinya dipilih berdasarkan penilaian juri. Sedangkan film pendek favorit nantinya bakal ditentukan dari hasil pilihan pemirsa melalui www.vidio.com.

Penilaian dilakukan juri yang berkompeten di bidangnya, yakni Acha Septriasa, Dennis Adishwara, Monty Tiwa, dan Sidi Saleh serta tim dari pihak SCTV. Para juri telah menyiapkan penilaian dari semua aspek seperti cara pengambilan gambar dan juga estetika film.

Hadiah menarik uang tunai senilai total Rp 140 juta serta piala dan piagam tersedia buat para pemenang. Uang sebesar Rp 25 juta untuk setiap kategori film pendek terbaik telah disediakan. Sedangkan kategori film pendek terfavorit akan mendapatkan uang senilai Rp 15 juta.

Pemenang akan diumumkan secara live di perayaan ulang tahun SCTV, 24 Agustus mendatang. Jika tertarik ikut ISFF 2015, cek syarat dan ketentuan penilaiannya di www.vidio.com, ayo kirim karya terbaikmu!

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts