Grup Pop Opera The Brothers Wakili Indonesia di Semi Final ‘Asia’s Got Talent’

Grup Pop Opera The Brothers Wakili Indonesia di Semi Final ‘Asia’s Got Talent’

Grup pop opera ‘The Brothers’ mewakili Indonesia di Semi Final ‘Asia’s Got Talent’. Sebuah ajang pencarian bakat terbesar di Asia yang diikuti ratusan orang berbakat dari 15 negara di Kawasan Asia. Setelah perjalanan panjang, nama Indonesia masih berkibar hingga babak semi final. The Brothers adalah peserta yang membawa Sang Saka Merah-Putih berkibar.

The Brothers terdiri dari kakak-beradik asal Palu, Jeilan (34th), Victor (33th) dan Harisbat (30th). Sebelumnya mereka adalah semi-finalis Indonesia’s Got Talent tahun 2010. Dengan suara tenornya, The Brothers sukses membuat empat juri ternama, David Foster, Anggun, Vanness Wu dan Melanie C ‘Spice Girls’ bertekuk lutut untuk mendukung.

“David Foster memberikan masukan agar kami menahan ending lagu lebih lama untuk menunjukkan kualitas vokal, sementara Anggun memberikan masukan untuk aransemen musik. Kami melakukan berbagai perbaikan dengan memperhatikan masukan-masukan yang ada,” ujar Harisbat dalam keterangan pers, Kamis (16/4/2015).

Tepat malam ini, babak semi final ‘Asia’s Got Talent’ yang ditayangkan saluran AXN dimulai. The Brothers akan berhadapan dengan dua peserta asal Jepang, Gonzo (pemain tamborin) dan grup tari Triqstar. Ada juga pemain harmonika dari Taiwan, Oscar Chu, serta duo akrobat dari Tiongkok, Gao Lin dan Liu Xin.

Kontestan lainnya adalah Nitish, pelukis pasir asal India dan Gwen gadis cilik 10 tahun yang bernyanyi sambil memainkan gitar asal Filipina. Terakhir, masih dari Filipina, mereka adalah grup tari Velasco Brothers.

“Semoga warga Indonesia menyaksikan penampilan kami malam ini dan ikutan voting, ketik AGT8 dan kirim SMS sebanyak-banyaknya ke 95899 ya,” tambah Harisbat berharap.

Nantinya, The Brothers harus berjuang melewati tiga kali babak semi final untuk bisa meraih tiket Grand Final Asia’s Got Talent. Para penonton dapat memberikan dukungan dengan memilih penampilan favorit mereka melalui SMS, Facebook dan aplikasi mobile ‘Asia’s Got Talent’. Voting dibuka setelah penayangan masing-masing episode semi final selesai hingga empat hari ke depan. Informasi lengkap tentang tata cara voting bisa didapatkan di situs ‘Asia’s Got Talent’.

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts