Gramedia Writing Project Luncurkan Buku Kata Kota Kita

Gramedia Writing Project Luncurkan Buku Kata Kota Kita

Gramedia Writing Project (GWS) meluncurkan buku kumpulan cerpen ‘Kata Kota Kita’ dengan menghadirkan pembicara Clara Ng dan Hetih Rusli di Gramedia Central Park, Jakarta, Jumat, 20 Maret 2015. Sebuah buku yang berisi tujuh belas cerpan dari para penulis yang terpilih di Gramedia Writing Project batch 1.

GWS adalah seleksi pencarian bakat penulis yang menjadi wadah pengembangan dan sarana pembelajaran bagi para penulis muda berbakat.

Tujuh belas cerpen dalam buku ini mengenai kota-kota yang berbeda yang menyajikan senyap dan riuh, tawa dan tangis, cinta dan kehilangan, yang pada akhirnya membawa kita menuju kota yang menjadi tujuan pulang.

Kota-kota dalam kumpulan cerpen ini memberikan suaranya, menguarkan aroma, dan menunjukkan pemandangan yang ditulis dengan beragam tema, ditulis dengan beraneka gaya, mulai dari yang lincah ala MetroPop hingga mencekam ala novel horor.

Dalam buku ini, kita dibawa singgah dari Central Park di New York, purnama di Ankara, kemacetan di Jakarta, hingga indahnya Pantai Ora di Ambon, yang seusai penjelajahan, kita dibuat tersenyum dan menyadari betapa kayanya kita sebagai manusia. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts