Amy, film tentang Amy Winehouse

Amy, film tentang Amy Winehouse

Sebuah film dokumenter tentang kehidupan mendiang penyanyi Amy Winehouse berjudul “AMY” akan dirilis pada 3 Juli.

Film yang disutradarai Asif Capadia ini akan menampilkan rekaman eksklusif yang belum pernah beredar sebelumnya, dengan narasi yang diceritakan dari mulut Amy Winehouse sendiri.

Tim di balik film dokumenter ini adalah tim yang sama yang membuat film terkenal Senna tahun 2010, yang menggambarkan kehidupan pembalap Ayrton Senna.

Winehouse meninggal secara tragis karena keracunan alkohol pada Juli 2011. AMY akan menuturkan keberhasilan musiknya dan perjuangannya melawan kecanduan narkotika.

Dalam sinopsis film AMY tertulis, “Sosok penuh bakat yang hanya datang sekali tiap generasi, artis jazz murni dalam arti yang paling otentik, Amy menulis dan bernyanyi dari hati menggunakan bakat musiknya untuk menyelesaikan masalah hidupnya sendiri. Kombinasi kejujuran dan bakat yang istimewa menghasilkan beberapa lagu yang otentik dan dikagumi di era modern ini.”

“Sukses besar Winehouse,membuatnya tak lepas dari sorotan media, bercampur dengan kisah asmara yang rumit, gaya hidup yang sembrono, membuat hidupnya harus berakhir tragis. (imdb)

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts