JK Simmons & Patricia Arquete Raih Oscar

JK Simmons & Patricia Arquete Raih Oscar

Aktor film JK Simmons dan aktris Patricia Arquete meraih penghargaan The 87th Academy Awards sebagai Aktor dan Aktris Pendukung Terbaik pada. Kemenangan mereka menjadi pembuka yang manis bagi perhelatan industry film Amerika terbesar tahun ini yang digelar di Dolby Theater, Holllywood AS, Senin (23/2) waktu setempat.

Patricia yang sejak awal diunggul pada kategori ini terlihat sangat berbahagia menerima Piala Oscar dari tangan Dalam pidatonya, ia banyak menyebutkan hal tentang perjuangan seorang orangtua tunggal, sesuai dengan perannya dalam film Boyhood. Ia pun mengucapkan terima kasihnya kepada tim film dan juga keluarga besarnya. Termasuk untuk para pesaingnnya Laura Dern (Wild), Keira Knightley (The Imitation Game), Emma Stone (Birdman) dan Maryl Streep (Into The Wood).

Selain Patricia, kemenangan manis juga diraih JK Simmons sebagai yang terbaik dalam kategori aktor pendukung lewat perannya dalam film Whiplash. Simmons menuai sukses besar kali ini setelah menang juga di kategori yang sama Golden Globe dan Bafta baru-baru ini.

Pertama kali dia mengucapkan terima kasihnya kepada semua orang yang hebat yang dikenalnya, terutama untuk anak istrinya dan kru film Whiplash. Setelah itu dia memberikan pesan untuk penonton.

“Jika orang tuamu masih ada, teleponlah mereka, jangan kirim pesan pendek. Oke, jangan kirim pesan pendek, teleponlah, dengarkan mereka dan katakan kamu cinta mereka,” ujar Simmons.

Dalam Whiplash dia berperan sebagai guru musik yang mendorong murid-muridnya pada kondisi kerusakan saraf mereka. Simmons menyingkirkan penyaingnya, Duvall di The Judge, Ethan Hawke di Boyhood, Edward Norton di Birdman (The Unexpected Virtue of Ignorance) dan Mark Ruffalo di Foxcatcher.

Pemenang penghargaan Oscar ini berdasarkan voting dari 6.292 anggota Academy Awards. Acara yang disiarkan angsung oleh jaringan tv HBO ini juga telah mengumumkan sejumlah pemenang lain diantaranya :

Best animated feature
Big Hero 6 – Don Hall, Chris Williams and Roy Conli
Best animated short
Feast – Patrick Osborne and Kristina Reed
Achievements in visual effects
Interstellar – Paul Franklin, Andrew Lockley, Ian Hunter and Scott Fisher
Sound editing
American Sniper – Alan Robert Murray and Bub Asman
Sound mixing
Whiplash – Craig Mann, Ben Wilkins and Thomas Curley
Best documentary short subject
Crisis Hotline: Veterans Press 1 – Ellen Goosenberg Kent and Dana Perry
Best live action short film
The Phone Call – Mat Kirkby and James Lucas
Best foreign language film
Ida — Poland
Makeup and hairstyling
Frances Hannon and Mark Coulier – The Grand Budapest Hotel
Costume design
Milena Canonero – The Grand Budapest Hotel

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts