Indosiar Kini Siap Gelar D2 Academy

Indosiar Kini Siap Gelar D2 Academy

Sukses “D’Academy” season satu menjadi tayangan dangdut nomor satu tahun lalu, Indosiar kini siap menggelar ajang pencarian bakat menyanyi dangdut D2 (“D’Academy” season dua) Academy.

“Ajang pencarian bakat ‘D’Academy’ 2014 yang disiarkan Indosiar terbukti mendapat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat khususnya pecinta dangdut,” kata Arsiwi Ahmad, Direktur Surya Citra Managemen, dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Lebih lanjut, Arsiwi menerangkan, “Kami di sini ingin menjembatani bakat-bakat menyanyi yang terpendam dari masyarakat yang sangat luar biasa yang tak pernah terekspos oleh media.”

megah
Adapun, Indra Yudhistira, Direktur Produksi Indosiar, memaparkan, “Panggung akan sangat megah dan besar. Dan mereka harus kerja keras dan buktikan kalau punya bakat yang bisa mengalahkan semuanya,” kata

Setelah melewati proses audisi di 7 kota besar dan 10 kota special hunt, D’Academy 2 sudah mengantongi 35 nama finalis yang akan berkompetisi dan akan disiarkan di televisi mulai tanggal 8 Februari besok. “Kita sudah siap menggelar D’Academy 2 ya. Audisi sudah, perkenalan sudah, dan tanggal 8 besok sudah mulai,” Indra menambahkan.

Indra berharap para kontestan bisa bersaing dengan memberikan penampilan maksimal merasakan pangung yang megah. “Studio 5 sudah kita siapkan. Salah satu studio terbesar yang ada di Indonesia. Itu akan menjadi panggung mereka. Dan saya harap mereka dapat merasakan rasa memiliki panggung itu. Kita sudah siapkan keinginan mereka untuk tampil,” pungkasnya.

Audisi D2 Academy telah selesai digelar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Padang, Manado, Balikpapan dan Makasar. Sebanyak 35 peserta telah terpilih dan berhak mengikuti tahap karantina.

bangga
Dibandingkan dengan “D’Academy” season satu, D2 Academy season dua gelaran tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda, terutama dair segi juri. Nassar ditunjuk sebagai vocal director dan Soimah sebagai stage acting coach.

Dipercaya untuk menjadi mentor para bibit muda, Soimah pun merasa bangga. “Sebuah kebanggaan saya ditunjuk sebagi juri di D2 Academy season dua 2015. Saya sebagai stage acting coach akan memberikan pengarakan kepada 35 finalis D2 Academy dan memberikan pengalaman bagaimana bisa menarik perhatian penonton sehingga bisa menyukai kita,” tutur Soimah.

Konser D2 Academy sudah dimulai dan akan berakhir di bulan Juni. Juara 1 nantinya akan menadapatkan hadiah total Rp 150 juta rupiah dan mobil.

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts