Eddie Redmayne Persembahkan Oscar untuk Penderita ALS

Eddie Redmayne Persembahkan Oscar untuk Penderita ALS

Aktor Inggris Eddie Redmayne untuk pertama kalinya meraih Oscar.

Berkat perannya sebagai Professor Stephen Hawking Eddie dalam film The Theory of Everything berhasil menyisihkan aktor kawakan Michael Keaton yang diunggulkan lewat Birdman.

“Saya berterima kasih. Terima kasih. Saya tidak dapat mengunkapkan dengan kata-kata apa yang saya rasakan sekarang. Saya sepenuhnya sadar bahwa saya beruntung, pria yagn beruntung. Oscar ini milik semua orang di seluruh dunia yang berjuang dengan ALS. Ini juga milik keluarga yang luar biasa, Stephen, Jane dan anak-anak Hawking,” ungkap Eddie saat menerima piala Oscar.

Sebelumnya Eddie memenangkan best actor pada Screen Actor Guild’s bulan lalu. Film The Theory of Everything berkisah tentang kehidupan Hawking sejak menjadi mahasiswa astrofisika di Cambridge University hingga ia mengembangkan terori relativitas di saat dia mulai mengalami gejala penyakit motor neutron.

Eddie memerankan Hawking secara bertahap termasuk ketika dia mulai kehilangan fungsi organ tubuh dan belajar untuk menggunakan kursi roda dan berbicara melalui komputer.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts