Eriska Rein Bahagia Akting Bersama Suami di Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina

Eriska Rein Bahagia Akting Bersama Suami di Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina

Aktris Eriska Rein bahagia akting bersama Mithu Nisar, suaminya, dalam film produksi Starvision Plus berjudul ‘Kukejar Cinta Ke Negeri Cina’. Bahkan Eriska mengaku tak kesulitan untuk menjalin chemistry. Keduanya memang tampak begitu serasi melakoni peran Chen Jia Li dan Ma Fu Hsien sebagai pasangan suami istri.

“Bahagia sekali bisa main bareng suami aku sendiri dan waktu shootingnya aku baru saja menikah, jadi aku nggak menemui kesulitan untuk mencari chemistry-nya selama proses shootingnya karena memang sudah mengenal karakternya dia seperti apa,” kata Eriska Rein saat acara Press Screnning film ‘Kukejar Cinta Ke Negeri Cina’ di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/12).

Lebih lanjut, Eriska menerangkan keterlibatan suaminya dalam film ini adalah debut film pertamanya. Ia pun memuji bakat akting yang dimiliki oleh sang suami.

“Ini penampilan perdana dia dalam berakting, ternyata hasilnya sungguh luar biasa. Dia orangnya mudah belajar jadi waktu take nggak pake harus diulang-ulang. Dia benar-benar memahami peranannya saat berakting, makanya ketika aku tonton hasilnya aku sangat bangga dengan dia karena dia telah mampu memerankan peranannya dalam film ini,” lanjutnya.

Menurut Eriska, proses shooting yang dilakukan di Tiongkok itu sekaligus dimanfaatkan untuk berbulan madu. “Jadi waktu kemarin ke Tiongkok untuk proses shooting, aku sama Mithu juga manfaatkannya untuk berbulan madu disana. Makanya bersyukur bisa main difilm ini karena selain kerja kita juga bisa memanfaatkan waktu senggangnya untuk berbulan madu,” tuturnya.

Diakui Eriska, dirinya dan suami memang tak menutup kemungkinan untuk kembali akting bersama lagi. Yang jelas, keduanya akan lebih selektif memilih peran bila ada tawaran untuk berpasangan kembali dalam sebuah film atau sinetron.

“Yang pasti aku nggak menutup kemungkinan untuk kembali berperan bareng suami. Yang pasti aku pengennya peran yang positif kalau main sama suami dan yang paling utama adalah apakah suami aku mau kembali main film lagi. Karena dia bilang kalau dirinya mampu membantu nggak ada salahnya bermain lagi,” pungkasnya

Dalam film adaptasi novel berjudul sama karya Ninit Yunita (Test Pack) dengan arahan sutradara Fajar Bustomi yang naskah skenarionya digarap Novaia Faisal ini, Eriska Rein dan Mithu Nisar akting bersama Adipati Dolken, Nina Zatulini, Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Stella Cornelia, Tio Pakusadewo, Ray Sahetapy, Jaja Miharja, dan Meriam Bellina. Film ini tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 4 Desember 2014. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts