El Siap Bintangi Film Kampung Zombie Produksi Maxima Pictures

El Siap Bintangi Film Kampung Zombie Produksi Maxima Pictures

Setelah Al sukses film ‘Runaway’, kini El adiknya tampak akan mengikuti sang kakak. Awalnya El memulai langkahnya di dunia akting dengan bermain di sinetron ‘Siti Bling-Bling’. El digaet Maxima Pictures untuk membintangi film ‘Kampung Zombie.’ Menurut El, ia ingin merasakan tantangan berbeda dari film, sinetron dan musik.

“Kalau tiga-tiganya udah nyobain, jadi perbandingan. Sinetron kan sehari harus ngejar satu episode. Kalau film 10 hari bisa ngerjain satu film. Film persiapan banyak,” kata El saat acara syukuran film ‘Kampung Zombie’, di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2014) malam.

Ketatnya jadwal shooting sinetron dan film baru ‘Kampung Zombie’, ini tak lantas membuat sekolah El berantakan. Ia juga tak lupa mengomentari perbedaan antara bermain film dengan sinetron.

“Ini kan film horor, identik malam, bakal banyak shooting malam. Sedang kalau sekolah siang. Alhamdulillah bisa bagi waktu. Pagi sampai siang sekolah, terus istirahat sorenya, malamnya syuting. Sebenernya pengen nyoba, enakan sinetron, film, atau musik. Kalau tiga-tiganya sudah nyobain jadi perbandingan. Sinetron kan sehari harus ngejar satu episode, kalau film 10 hari bisa ngerjain 1 film. Film persiapan banyak,” jawab El.

Sementara itu, Ahmad Dhani, menyatakan, bahwa dirinya tak pernah menyuruh El main film. “Saya nggak pernah nyuruh Al main film, El juga nggak pernah saya suruh main film. Saya juga nggak pernah nyuruh Al nge-DJ. Itu maunya mereka sendiri. Kita sebagai orangtua fasilitasi saja. Cuma ngasih tahu kalau main film produser yang enak ini, kalau mau main musik enaknya sama ini. Kita sebagai orangtua fasilitasi anak-anak,” kata Ahmad Dhani.

Adapun Produser Ody Mulya Hidayat mengatakan dirinya optimis meskipun menggunakan banyak nama baru dalam film. Selain El, Ody juga menggaet Ali Mensan yang sebelumnya bermain di film ‘My Idiot Brother’.

“Pertama secara konsep karakternya harus tepat ya. Kita harus berani, pemainnya nggak harus yang udah punya nama. Kita harus yakin dengan kemampuan mereka yang belum banyak kesempatan aja untuk naik,” ungkap Ody.

Dalam film “Kampung Zombie”, El akan memerankan karakter bernama Budi. Film arahan sutradara Billy Christian ini mengisahkan tentang petualangan lima orang sahabat yang berlibur ke suatu pedesaan terpencil. Awalnya liburan mereka berlangsung lancar dan menyenangkan. Namun, bencana akhirnya datang saat menuju jalan pulang dihalang-halangi oleh kemunculan zombie. Alhasil, dengan kemampuan dan peralatan seadanya Budi cs harus bertahan hidup, bahkan ia diharuskan melawan sahabatnya sendiri yang ikut menjadi zombie. Rencananya shooting film ini akan dimulai pada 10 Desember mendatang. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts