Big Hero 6, Jawara Box Office Pekan Ini

Big Hero 6, Jawara Box Office Pekan Ini

Film animasi Big Hero 6, produksi Walt Disney Co berhasil menjadi jawara box office Minggu ini, dengan pemasukan sebesar 56,2 juta dolar AS.

Terinspirasi dari komik Marvel berjudul sama, Big Hero 6 berlatar belakang kota metropolis masa depan, bernama Sanfransokyo. Tersebutkan seorang bocah berusia 14 tahun penggila komputer yang jebolan sebuah univeristas robotic ternama. Dengan bantuan sosok raksasa berbentuk balon bernama Baymax, bocah itu bersama balon yang diaberi kostum layaknya pahlawan super power, bahu membahu melawan sekumpulan penjahat yang hendak menguasai kota dengan kekuatan microbots.

Walt Disney Studios mengklaim keberhasilan film ini menjaring penonton, karena menyasar penonton umum, terutama anak-anak, juga orang tua.

Aksi film ini, berhasil menggulingkan film arahan sutradara jenius Christopher Nolan, Interstellar. Film yang dibintangi aktor tampan Matthew McConaughey, mendapatkan pemasukan perdana saat itu sebesar 50 juta dolar AS.

Sedang film Gone Girl arahan David Fincher yang dibintangi Ben Affleck yang berlakon sebagai seorang suami, yang dituduh menghilangkan istrinya sendiri, berada di peringkat 3. Dengan pemasukan sebesar 6,1 juta dolar AS.

Meski demikian, menurut Rentrak, secara total, film yang mempunyai plot tak tertebak itu, berhasil mengumpulkan pemasukan sebesar 145 juta dolar AS, sejak diputar pada 3 Oktober lalu.

Pada posisi lima besar, seperti dikutip Reuters, Senin (10/11) adalah film bujet rendah, Ouija, yang mendapatkan tambahan 6 juta dolar AS. Sedangkan film anyar yang dibintangi Bill Murray-Melissa McCarthy bergenre komedi berjudul, St. Vincent berada di No 7.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts