Zhang Jingchu di MI 5

Zhang Jingchu di MI 5

Aktris asal China, Zhang Jingchu akan beradu akting dengan Tom Cruise dan Jeremy Renner di Mission: Impossible 5.

Hollywood lagi-lagi merangkul bakat-bakat dari Asia untuk ikut dalam film blockbuster. Kali ini giliran aktris China, Zhang Jingchu yang akan beradu akting dengan Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg, dan Ving Rhames di film Mission: Impossible 5.

Saat ini, Zhang sudah bergabung dengan para bintang kelas dunia tersebut menjalani syuting di London untuk film yang bakal rilis di tahun 2015 itu.

Seperti dilaporkan Variety, Zhang akan mendapat peran cukup besar dalam film garapan Christopher McQuarrie tersebut, tetapi detail tentang perannya masih dirahasiakan. Zhang akan melengkapi deretan tokoh-tokoh baru yang akan muncul di sekuel keempat film action spionase Mission: Impossible ini, bersama dengan Rebecca Ferguson, Alec Baldwin, dan Sean Harris.

Zhang dikenal sebagai salah satu aktris yang terbilang aktif di industri film China dan Hong Kong semenjak berperan di film Peacock, yang memenangkan penghargaan di Berlin International Film Festival 2005. Ia tercatat pernah bermain di film-film terkenal seperti Seven Swords, Protégé, Aftershock, Night and Fog dan lain-lain. Zhang yang fasih berbahasa Inggris ini juga sempat ikut dalam film-film produksi internasional, seperti Rush Hour 3 dan John Rabe.

Dalam beberapa tahun terakhir sejumlah studio besar Hollywood cenderung untuk memasang bintang sia dalam film-film besar. Kecenderungan ini disinyalir sebagai strategi untuk mengangkat nilai jual film-film tersebut ketika diputar di Asia, terutama di China, mengingat negeri tirai bambu itu sekarang menjadi konsumen film bioskop terbesar di dunia setelah Amerika Serikat.

Masih segar di ingatan di tahun ini, aktris asal China, Li Bingbing baru muncul di Transformers: Age of Extinction, dan Fan Bingbing bergabung di X-Men: Days of Future Past. Fan juga sebelumnya pernah muncul di film terlaris 2013, Iron Man 3. Ketiga film tersebut terbukti mampu meraih sukses besar di box office negeri China. Kini giliran Zhang Jingchu.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts