Jagoan Kelam Yang Mematikan

Jagoan Kelam Yang Mematikan

Film John Wick merupakan karya debut dari sutradara Chad Stahelski dan David Leitch. Film yang dirilisi Summit Entertainment dengan bintang Keanu Reeves ini cukup fantastis.

John Wick (Keanu Reeves) merupakan mantan pembunuh bayaran yang hidup menyepi bersama seekor anjing. Dia terpaksa turun gunung akibat ulah sekelompok gangster Rusia merusak ketenanganya. Mereka mencuri mobil kesayangannya membunuh anjingnya. Aksi balas dendam pun tak terbendung.

Sesungguhnya plot yang ditulis oleh Derek Kolstad tidak memberikan sesuatu yang baru. Kisah balas dendam semacam ini sudah diceritakan di mana saja. Namun, Kolstad perlu mendapatkan kredit atas dialog-dialog yang begitu quotable, humor yang berkualitas serta set up yang tidak bertele-tele.

Di sisi lain Chad Stahelski selaku sutradara ternyata memiliki kemampuan yang tak disangka-sangka sebelumnya. Pengalamannya sebagai stuntman professional membuat dia menghadirkan adegan baku tembak, baku hantam dengan sangat sensasional.

Sedangkan Keanu tidak jauh berbeda dengan karakter dia sebagai Neo (Matrix). Ekspresi tanpa emosi kembali ditunjukkannya dan itu semakin memperkuat karakter John Wick yang kelam, namun mematikan ini. Aksinya membunuh begitu banyak orang sepanjang film ini mengukuhkan kapasitas Keanu sebagai aktor laga papan atas. Film ini juga dibintangi Michael Nyqvist, Alfie Allen, Adrianne Palicki, Bridget Moynahan, Dean Winters, Ian McShane, John Leguizamo dan Willem Dafoe.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts