Komedian Joan Rivers Tutup Usia

Komedian Joan Rivers Tutup Usia

Setelah lima hari dirawat di rumah sakit, Joan Rivers, komedian Amerika Serikat tutup usia pada 81 tahun, Kamis (4/9) waktu setempat. Joan meninggal setelah mengalami serangan jantung.

Melissa Rivers, putri dari Joan Rivers mengumumkan hal tersebut kepada media ibunya telah tiada. Dalam suasana haru, Melissa masih tak percaya Joan meninggal dunia.

“Dengan kesedihan yang mendalam saya mengumumkan meninggalnya ibunda saya, Joan Rivers. Ia meninggal dengan tenang pada pukul 13.17 (waktu setempat) yang dikelilingi keluarga dan teman-teman dakatnya,” ujar Melissa dikutip dari CNN.

Selama kariernya sebagai pembawa acara dan komedian, Joan selalu menghibur semua orang dengan olokan-olokan khasnya. Wanita bersuara serak ini juga menjadi pemandu acara Fashion Police dan pandai membuat berbagai lelucon dari para selebriti Hollywood, terutama soal fashion mereka.

Sebelum bergabung dengan Fashion Police, Joan pernah sukses membawakan acara talk show miliknya sendiri, The Joan Rivers Show. Pada saat itu, ia sempat mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai pembawa acara. Sejak saat itu ia pun jadi diva untuk televisi Hollywood.

Joan memang bercita-cita memiliki program televisi sendiri. Awal kariernya dimulai saat ia jadi penulis naskah untuk acara tengah malam populer Amerika Serikat, The Ed Sullivan Show. Kemudian melejit jadi seorang stand up comedian atau comic. Dan, pada tahun 2009, ia memenangkan program reality show The Apprentice yang dipandu oleh pengusaha Donald Trump. Joan juga pernah memiliki reality show-nya sendiri bersama puterinya, Joan & Melissa: Joan Knows Best?.

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts