Underworld Siap Dibuat Ulang

Underworld Siap Dibuat Ulang

Franchise film horor action Underworld akan segera dibuat ulang dari awal.

Penggemar aksi si vampir cantik Selene yang diperankan Kate Beckinsale dalam seri film Underworld tampaknya harus bersiap-siap menyambut kabar dari film terbaru franchise horor action ini. Namun, film terbaru tersebut bukanlah sebuah sekuel atau prekuel, melainkan kisahnya akan diulang dari awal alias di-reboot oleh rumah produksi Lakeshore Entertainment.

Sebagaimana diungkap oleh situs The Hollywood Reporter, produser Tom Rosenberg dan Gary Lucchesi—yang memproduseri film-film Underworld sebelumnya—akan memulai proyek reboot seri ini. Mereka telah menunjuk Cory Goodman untuk menggarap skenario baru dari kisah peperangan abadi kaum vampir dan kaum lycan (manusia serigala) ini. Meski demikian, belum diketahui kapan proyek ini akan mulai diproduksi , dan apakah tokoh Selene yang diperankan Beckinsale akan kembali muncul.

Seri Underworld hingga tahun 2012 telah menelurkan empat film. Diawali dengan Underworld pada tahun 2003 yang disutradarai Len Wiseman (Live Free of Die Hard, Total Recall), Underworld: Evolution di tahun 2006, Underworld: Rise of the Lycans di tahun 2009, dan Underworld: Awakening di tahun 2012. Meski jarang disorot, keempat film ini terhitung sukses ketika tayang di bioskop, dengan total mengumpulkan 458,2 juta dolar AS di seluruh dunia.

Bulan Maret lalu, situs Bloody Disgusting sempat mengabarkan bahwa pihak studio Screen Gems/Sony Pictures (selaku distributor) tengah berencana membuat film kelima dari Underworld, berjudul Underworld: Next Generation. Namun, saat itu belum ada penulis skenario atau sutradara yang resmi bergabung karena memang baru berupa rencana. Belum jelas apakah proyek Underworld: Next Generation sama dengan proyek reboot yang digarap saat ini. Kita tunggu saja. (SW)

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts