Novel The Strawberry Surprise Siap Difilmkan

Novel The Strawberry Surprise Siap Difilmkan

Lagi, sebuah novel diangkat ke layar lebar. Novel seri Love Flavour Bentang Pustaka berjudul ‘The Strawberry Surprise’ karya Desi Puspitasari ini siap difilmkan oleh Starvision dengan skenarionya ditulis oleh Oka Aurora dan disutradarai oleh Hanny R Saputra. Seorang sutradara yang telah sukses menggarap film-film drama percintaan seperti di antaranya ‘Heart’, ‘Love is Cinta’ dan ‘Love Story’.

Acha Septriasa dan Reza Rahadian didapuk sebagai bintang utamanya. Kedua bintang tersebut pernah dipasangkan dalam film ‘Test Pack: You Are My Baby’ yang diproduksi oleh Starvision dengan arahan sutradara Monty Tiwa. Dalam film Strawberry Surprise’, Acha berperan sebagai Aggi, seorang wanita asal Yogyakarta yang lima tahun terakhir telah dikecewakan oleh cinta. Sedangkan Reza Rahadian berperan sebagai Timur, seorang pria dari Bandung yang setia mendengarkan keluh kesah dan curahan hati Aggi.

Di film ‘Test Pack’, Acha dan Reza dapat menjalin chemistry yang begitu apik sebagai sepasang suami istri yang menanti bayi. Bahkan berkat akting yang begitu gemilang, Acha mendapat Piala Citra FFI 2012 sebagai Aktris Terbaik. Lalu, bagaimana dengan film‘The Strawberry Surprise’, dapatkah mereka kembali menunjukkan chemistry yang apik? Kita tunggu saja!

Film ini baru akan mulai shooting pada awal Juli dengan lokasi di Bandung dan Yogyakarta sesuai dengan setting dalam novelnya. Bila tak ada aral melintang, film ini rencananya akan dirilis pada tahun ini juga.

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts