Home » Seleb » Uli Auliani Bintangi Film Hollywood ‘The Blackout Experiment’
uliaulia

Uli Auliani Bintangi Film Hollywood ‘The Blackout Experiment’

Bintang film Indonesia sudah banyak diperhitungan di dunia perfilman internasional. Seperti di antaranya; Iko Uwais (Man of Tai Chi) dan Joe Taslim (Fast & Furious 6) sudah menjajal bermain dalam film garapan sineas Hollywood. Kini aktris cantik Uli Auliani membintangi film Hollywood berjudul ‘The Blackout Experiment’. Sebelumnya, Uli juga membintangi film ‘Java Heat’. Bahkan dalam film ‘Java Heat’, namanya langsung melejit karena ia melakukan adegan sensual dengan aktor Hollywood Kellan Lutz.

Adapun dalam film ‘The Blackout Experiment’ arahan sutradara John David Moffat, aktris kelahiran Bandung, 20 November 1985 itu sebagai salah satu pemain Indonesia yang terpilih selain Cheverly Amalia.

“Aku berperan sebagai Olivia, karakternya abu-abu. Dia sebenarnya baik, tapi bisa sangat jahat, bisa membunuh orang dengan seduction dia,” kata Uli saat ditemui wartawan di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (2/6/2014).

“Nggak banyak orang bisa tembus ke sana dengan bahasa Inggris aku pas-pasan. Aku berjuang 13 tahun untuk tembus dunia internasional,” Uli menambahkan.

Dari trailer yang beredar, sedikit plot cerita terungkap. Uli bersama beberapa pemain seperti Cheryl Lyone, Troy Jones dan Dominic Cole terperangkap di sebuah ruangan gelap untuk sebuah eksperimen yang dilakukan Dr. Kasuma (Cheverly Amalia). Eksperimen itu menuntut mereka untuk saling membunuh.

Keikutsertaannya Cheverly dalam film ini bukan semata sebagai pemain saja, ternyata ia juga turut berperan sebagai salah satu eksekutif produser filmnya.

Film yang masih dalam tahap post production ini rencananya akan ditayangkan di Amerika pada 8 Agustus mendatang. Sedangkan untuk peredaran di Indonesia bulan September. Adapun di Jepang dan Korea pada bulan Oktober.

“Insya Allah untuk film Blackout Experiment bulan September tayang di sini, di Amerika rilis Agustus, Jepang dan Korea itu Oktober,” Uli memungkasi.

About Akhmad Sekhu

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga seorang sastrawan. Menulis, berupa puisi, cerpen, novel, esai sastra-budaya, resensi buku, artikel arsitektur-kota, kupasan film, telaah televisi, apresaisi musik, buku biografi dan skenario film. Prestasi yang pernah diraih adalah Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak (2013). Kini sedang menyiapkan buku tentang perfilman.