Forest Gump Di IMAX

Forest Gump Di IMAX

Film drama menyentuh Forrest Gump dirilis kembali di bioskop IMAX.

Tak terasa dua dekade sudah berlalu sejak film Forrest Gump dirilis pada tahun 1994 lalu. Mengingat pencapaian fenomenal akan film yang dibintangi Tom Hanks itu, pihak otoritas Box Office Amerika Serikat, mengkonfirmasi bahwa Paramount akan meluncurkan ulang film tersebut pada 5 September mendatang.

Namun berbeda saat dirilis pedana 20 tahun silm, film drama komedi romantis ini akan ditayangkan ulang di bioskop IMAX. Forrest Gump adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 berdasarkan novel tahun 1986 karya Winston Groom.

Film ini menceritakan tentang seorang pria dengan IQ 75 dan epik perjalanan hidupnya, bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah, memengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa-peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa itu, akibat kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Film ini berbeda secara substansi dari karya novel aslinya.

Film ini sukses secara komersial dan menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun perilisannya. Selain itu Forrest Gump meraih total 13 nominasi Academy Awards dan memenangkan enam diantaranya, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Robert Zemeckis), dan Aktor Terbaik (Tom Hanks).

(DigitalSpy)

About The Author

Stevy Widia memulai kariernya sebagai wartawan di Suara Pembaruan (1999-2010). Sejumlah penghargaan di bidang penulisan diperoleh untuk penulisan sejumlah artikel musik, film dan gadget, termasuk menjadi nominasi sebagai kritik film untuk Festival Film Indonesia 2005. Peraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Indonesia 2009 dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata juga sempat dipercaya menjadi juri untuk MTV Music Award periode 2005-2006, dan Festival Film Jakarta 2006.

Related posts