Yuka Hentikan Mimpi Gagal Masuk Tiga Besar Indonesian Idol

Yuka Hentikan Mimpi Gagal Masuk Tiga Besar Indonesian Idol

Yuka Tamada harus menghentikan mimpinya karena gagal masuk tiga besar ajang pencarian bakat nyanyi Indonesian Idol 2014 pada pertunjukan yang berlangsung di Jakarta, Jumat malam (2/4).

Finalis keturunan Jepang asal Makassar itu tak berhasil menggalang banyak dukungan penonton meski para juri memuji aksi panggung dan kemampuan vokalnya ketika tampil solo maupun berduet. Para juri menyukai aksi panggungnya saat menyanyikan lagu “Get Lucky” dari Daft Punk feat. Pharrell Williams.

Si Gajah Kecil juga dinilai bisa mengimbangi suara Afghan sewaktu berduet membawakan lagu “Ain’t No Mountain High Enough” milik Marvin Gaye dan Timmi Terrel. Bahkan tepuk tangan para penonton begitu riuh bergemnuruh setelah dia tampil bersama Tantri Kotak dan Nowela Mikhelia Elizabeth membawakan lagu “Jangan Ada Angkara” yang dipopulerkan oleh Nicky Astria.

tetap semangat
Namun pujian dan tepuk tangan tersebut tak bisa menggerakkan banyak penonton untuk memilihnya melalui layanan pesan pendek, telepon maupun Internet. Yuka paling sedikit mendapat dukungan suara dari penonton dan memang harus pulang tanpa gelar Indonesian Idol. Meski harus pulang tidak ada raut kekecewaan pada diri Yuka. Ia pun meminta maaf kepada para fansnya karena perjalanannya harus berakhir di babak empat besar. Dengan enteng, Yuka bicara, “Mungkin kalian (fans) mengharapkan lebih dari saya. saya gak bisa memuaskan keinginan kalian.”

Tapi Yuka tidak berkecil hati. Dia merasa sudah banyak belajar dari kompetisi menyanyi itu dan berharap selanjutnya bisa berkiprah di dunia tarik suara.

“Saya sudah sampai sini saja sudah peningkatan luar biasa bagi saya. Tapi perjalanan saya tidak terhenti sampai di sini, saya hanya berhenti sejenak,” ucap Yuka tetap bersemangat.

Tiga Besar
Selanjutnya tinggal tiga kontestan lagi yang akan bersaing merebut gelar Indonesian Idol 2014, yakni Husein Alatas, Muhammad Devirzha dan Nowela Mikhelia Elizabeth.
Mereka akan melanjutkan perjuangan menyajikan penampilan terbaik untuk merebut perhatian penonton supaya bisa menjadi juara Indonesian Idol.

TOP 3 Indonesian Idol 2014; Husein (Jakarta), Nowela (Papua) dan Virzha (Medan) akan hadir minggu depan. Mereka tetap masih bertahan dan akan hadir kembali dengan ‘Road to Grand Final’. (Akhmad Sekhu)

About The Author

Akhmad Sekhu adalah wartawan Moviegoers dan juga sastrawan. Lelaki kelahiran desa Jatibogor, Suradadi, Tegal dan alumni Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) ini menulis puisi, cerpen, novel, resensi buku, artikel arsitektur-kota, film, TV, musik, buku biografi, dll. Prestasi: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Film Laura & Marsha (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak Kompasiana (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014). Menjadi Tim Penulis Buku Ensiklopedi Gubernur DKI Jakarta (Yayasan Biografi Indonesia, 2012), Tim Buku dan Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, penulis buku Festival Film Etnik Nusantara (FFEN) 2015 di Biak-Papua, Tim Buku dan Humas Usmar Ismail Awards (UIA) 2016, penulis buku FFI 2016, dll. Novelnya “Jejak Gelisah” (2005) diterbitkan Grasindo (Gramedia Group). Kini sedang menyiapkan “Kitab Cinta Film Indonesia”.

Related posts